Tak Hanya Ulo Kasok, Puncak Mahligai Indah Ini Juga Tawarkan Pemandangan yang Aduhai

Senin,17 Juli 2017 | 13:24:36 WIB
Tak Hanya Ulo Kasok, Puncak Mahligai Indah Ini Juga Tawarkan Pemandangan yang Aduhai
Ket Foto : Pemandangan dari puncah mahligai
XIII KOTO KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Jumlah pengunjung puncak Bukit Ulu Kasok meledak hingga menembus angka ratusan ribu pasca Hari Raya Idul Fitri tahun ini. 
 
Hal ini membuat beberapa pemuda khususnya pemuda Dusun I Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar yang tergabung dalam organisasi Remaja Islam Kampung Mahligai (Rikmi) semakin semangat.
 
Seperti dimuat surakampar, saat ini mereka mencoba membuka area lain di sekitar Ulu Kasok. Namanya puncak Mahligai atau sekarang disebut juga Mahligai Indah. Ternyata kawasan yang berjarak tak sampai 1 kilometer dari Ulu Kasok ini tak kalah keindahan alamnya maupun pesonanya.
 
Meski baru dibuka untuk umum hari ini, Minggu (16/7/2017), namun pengunjung yang datang cukup luar biasa. Menurut pengelola lokasi ini, Imam Fitrah Gunawan, hingga pukul 17.00 WIB, sudah hampir 1000 tiket terjual.
 
Lantas, bagaimana pesona Puncak Mahligai Indah ini? Berdasarkan penelusuran suarakampar.com, pengunjung tetap akan melewati sisi bukit yang menanjak sebelum sampai di lokasi yang pemandangannya lepas ke hamparan danau PLTA Koto Panjang.
 
Meski masih jalan tanah dan setapak, namun disinilah letak menariknya menelusuri jalan ini, apalagi yang suka olahraga pasti tak ada beban melewati jalan seperti ini.
 
Sampai di sisi bukit, pengunjung sudah bisa mengambil spot foto yang menarik di sebuah rumah pohon. Dari sisi ini pengunjung bisa mengarahkan kameranya ke rumah pohon dengan layar belakang hutan atau danau di belakangnya, tergantung keinginan pengunjung.
 
 
Berjalan sekira lima menit dari titik pertama, dengan mengikuti jalan setapak di sisi pohon karet milik warga ini, pengunjung kembali akan menemukan beberapa titik lokasi foto yang sangat menarik. Luasnya hamparan danau PLTA Koto Panjang akan lebih jelas di sini bila dibandingkan Puncak Ulu Kasok karena memang bukit Mahligai ini lebih rendah dari Ulu Kasok.
  
Pengunjung juga bisa melihat gugusan pulau-pulau yang masih tersisa dari genangan bendungan PLTA Koto Panjang.
 
Bagi yang ingin ber-selfie ria atau berfoto di atas pelantar kayu yang menghadap danau atau hutan sekitar danau, jangan khawatir, pengelola juga telah menyediakan pelantar yang terbuat dari kayu, pastinya akan membuat foto lebih menarik dan terkesan alami banget.
 
"Beda, walau hanya dekat dari Ulu Kasok tapi jelas beda, punya daya tarik tersendiri. View hutan di sisi danau sangat menarik, saya suka yang begini," tutur Reni, salah seorang pengunjung yang sengaja datang melihat keindahan alam di sekitar sini. (R10)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Jalan-Jalan" Index »
IKLAN BARIS