454 JCH Rohul Ikut Bimbingan Manasik Haji

454 JCH Rohul Ikut Bimbingan Manasik Haji
Bupati Rokan Hulu H Suparman MSi saat membuka acara Menasik Haji 2017 di Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu
PASIR PANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 454 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kab Rokan Hulu (Rohul), Riau, Senin pagi (17/7/2017), mengikuti bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten tahun 1438 Hijriyah, di Masjid Agung Islamic Center Rohul.
 
Bimbingan Manasik haji tersebut digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Rohul dan dibuka secara resmi oleh Bupati Rohul, H Suparman SSos MSi.
 
Terlihat hadir pada acara tersebut, Bupati Rohul H Suparman SSos MSi, Kakan Kemenag Rohul H Syahruddin MSy, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, para petinggi Kemenag Rohul, KUA se Kabupaten Rohul dan para undangan lainnya serta 454 JCH Rohul.
 
Bupati Rohul H Suparman SSos MSi dalam sambutannya menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten Rohul, dengan Manasik ini hendaknya Jamaah calon haji dapat mengikuti dengan serius.
 
Orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu ini berpesan, kepada 454 jamaah calon haji Kabupaten Rohul agar segala sesuatunya harus diiringi penuh dengan persiapan yang sangat matang.
 
“Sebelum berangkat ke tanah suci Al-Mukarramah terlebih dahulu harus mempersiapkan diri secara matang dengan mengikuti kegiatan manasik, baik persiapan material dan pengetahuan sehingga akan menghasilkan haji yang mabrur,” tutur Suparman.
 
Mantan Ketua DPRD Riau ini menambahkan seluruh jemaah calon haji kabupaten Rokan Hulu agar dapat menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji supaya dapat menjalankan rukun ibadah haji.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Rohul H Syahruddin MSy mengatakan, kegiatan manasik haji sangat penting dilakukan, karena kegiatan ini bertujuan untuk membekali para jamaah calon haji tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji.
 
Oleh karena itu, Syahruddin mengharapkan para jamaah calon haji agar memperhatikan pelakasanaan manasik haji yang dilakukan oleh tim pembimbing manasik haji.
 
“Manasik haji ini penting sebagai bekal para JCH untuk mengetahui mana yang termasuk rukun haji dan lainnya,” jelasnya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index