Ketua DPRD Inhil Hadiri Aksi Sapta Pesona Pantai Solop

Senin,15 Mei 2017 | 13:08:31 WIB
Ketua DPRD Inhil Hadiri Aksi Sapta Pesona Pantai Solop
Ket Foto :
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Guna mempromosikan Pantai Solop, Dinas Pariwisata Provinsi Riau menggelar Aksi Sapta Pesona Tahun 2017 di Pantai Solop, Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Minggu (14/5/17). 
 
Aksi ini bagian dari upaya pemerintah mempromosikan objek wisata unggulan Negeri Seribu Parit tersebut.
 
Aksi Sapta Pesona dimulai dengan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong oleh kelompok Sadar Wisata. Diharapkan dengan kegiatan ini akan menggairahkan kembali destinasi Pantai Solop dan sesuai dengan kaidah-kaidah Sapta Pesona.
 
Aksi Sapta Pesona Pantai Solop diikuti 200 peserta yang terdiri dari pedagang kaki lima, pengelola home stay, pelaku kuliner, pengrajin cinderamata, pemandu wisata, pengelola atraksi seni budaya, pemandu selam, pemandu arung jeram, pemandu outbond dan bidang lainnya di destinasi wisata.
 
Butir-butir Sapta Pesona itu diantaranya adalah aksi bersih-bersih/gotong royong, penanaman pohon, dan pemasangan papan imbauan sapta pesona di destinasi wisata. Sehingga tercipta destinasi pariwisata yang bersih, tertib, sejuk, indah, ramah dan meninggalkan kenangan bagi wisatawan. 
 
Pengembangan Sapta Pesona, sangat terkait, sikap masyarakat. Salah satu contohnya di Tembilahan. Sampah di sungai masih perlu diperhatikan. "Melalui masyarakat maupun mahasiswa misalnya yang tingkat pendidikan lebih baik mungkin punya cara lain untuk mengkampanyekan," ungkapnya.
 
Kegiatan turut dihadiri Ketua DPRD Inhil, HM Dani M Nursalam,  Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata, Nasrijal, Kabid Pariwisata Inhil Haryono Karim, Camat Mandah Umar dan jajaran Kepala Desa di Kecamatan Mandah seperti Kepala Desa Pulau Cawan Said Khairul Hanafiah, Kasi Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Riau Alfiandri, Kasubbag Umum dan Kebudayaan, Nino Swastikasari, Kasi SDM Pariwisata Syarifah Sofiah, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Masniati Sulung dan seluruh jajaran staf Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan tentunya peserta dari Kelompok Sadar Wisata dari beberapa desa di Kecamatan Mandah. (R11/Advertorial)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Advertorial DPRD Inhil Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS