Daftar ke NasDem, Ini Alasan Abdul Wahid Maju di Pilkada Inhil 2018

Daftar ke NasDem, Ini Alasan Abdul Wahid Maju di Pilkada Inhil 2018
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Putra kelahiran Desa Simbar Kecamatan Mandah, Abdul Wahid mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kabupaten Indragiri Hilir di Partai Nasional Demokrat (NasDem),  Rabu (19/7/17).
 
Abdul Wahid yang merupakan Ketua DPW PKB provinsi Riau dengan didampingi oleh Ketua PKB Inhil, Dani M Nursalam dan puluhan Pengurus inti PKB Inhil maupun Riau mendatangi kantor Partai NasDem di Jalan Swarna Bumi Tembilahan sekira pukul 14:30 Wib. 
 
Kedatangan Wahid disambut oleh ketua DPD partai NasDem, Musmulyadi dan Ketua tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai NasDem, Zulbahri beserta pengurus NasDem lainnya. 
 
Dalam pertemuan itu, Wahid mengembalikan berkas formulir pendaftaran kepada tim penjaringan Bakal Calon Bupati yang diterima oleh Zulbahri.
 
Saat itu, Zulbahri mengaku sangat bangga atas keikutsertaan Abdul Wahid di penjaringan Partai NasDem. Menurutnya, dengan pendaftaran Abdul Wahid ini maka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dilakukan oleh Partai NasDem boleh dikatakan sukses. 
 
"Tentunya juga dengan partisipasi dari calon lain yang sudah mengambil formulir pendaftaran di partai NasDem," katanya saat diwawancarai awak media. 
 
Saat menerima Abdul Wahid, Zulbahri merasa suprise dengan banyaknya para pendukung yang ikut mendampingi Wahid mengembalikan formulir pendaftaran di Partai NasDem. 
 
"Ini merupakan keseriusan Abdul Wahid yang sudah didukung oleh PKB yang merupakan Partai Pemenang Pemilu di Inhil. Ini seperti tanda-tanda kemenangan. Kemeriahan ini mengingatkan saya seperti Pak Wardan saat mendaftar ke Partai NasDem pada Pilkada 2013 lalu, " lanjutnya. 
 
Sejauh ini, sudah ada 7 nama yang mendaftar di Partai NasDem untuk penjaringan Bakal Calon Bupati, yakni H. Zulfikar Msi, H. Afrizal, H. Rosman Malomo, H. Musafa Asikin, Prof Sofian Hamim, H Edy Syafwannur dan Abdul Wahid. 
 
"Namun sejauh ini baru 4 nama yang mengembalikan formulir, yakni Zulfikar, Afrizal, Prof Sofian Hamim dan Abdul Wahid. Sedangkan untuk Balon Wakil Bupati yanh mendaftar ada 2, yakni H Agus Maulana dan Fuady Noor," katanya. 
 
Zulbahri mengatakan bahwa penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Inhil akan ditutup pada Kamis (20/7/17). "Setelah penjaringan ini selesai, maka kami akan lakukan pembahasan di DPD NasDem Inhil yang kemudian akan merekomendasikan nama-nama Bakal Calon yang akan diusung ke Provinsi dan Provinsi ke pusat," katanya. 
 
Dalam kesempatan itu, Abdul Wahid memyampaikan visi misinya maju sebagai Calon Bupati di Pilkada Inhil 2018 mendatang. 
 
"Sebagai putra daerah, saya ingin melakukan yang terbaik untuk memajukan daerah. Bukannya kepemimpinan sekarang tidak baik, namun saya ingin membawa Inhil lebih baik lagi kedepannya, " lanjutnya. 
 
Menurut Wahid, Infrastruktur baik jalan, jembatan, dermaga, listrik dan air bersih merupakan prioritas yang ingin Ia benahi. Selain itu, sektor Kesehatan dan Pendidikan juga menjadi perhatian yang tidak bisa di tinggalkan. 
 
"Untuk kesehatan, saya berencana membangun Rumah Sakit kelas 3 yang gratis untuk semua masyarakat. Masyarakat hanya tinggal menunjukkan KTP Inhil akan langsung bisa dilayani, "katanya. 
 
Untuk pendidikan, Abdul Wahid menilai kesenjangan fasilitas di Kota dan Desa menjadi masalah saat ini. Untuk itu, Ia mengaku akan membenahi hal iti agar pendidikan bisa merata di seluruh pelosok daerah Kabupaten Indragiri Hilir. (R17)

Listrik Indonesia

#PILKADA INHIL 2018

Index

Berita Lainnya

Index