TAK CAPAI TARGET, Pemkab Kampar akan Evaluasi Kinerja BPR Sarimadu

TAK CAPAI TARGET, Pemkab Kampar akan Evaluasi Kinerja BPR Sarimadu
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Pasca melakukan upaya pembenahan Perusahaan Daerah Kampar Aneka Karya, Pemerintah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinan H Azis Zaenal terus melanjutkan upaya bersih-bersihnya dengan melakukan evaluasi terhadap perusahaan daerah lainnya yaitu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sarimadu Bangkinang.
 
Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Kampar Nurbit berkaitan pertemuan dengan manajamen BPR Sarimadu di ruang rapat Asisten II Setda Kampar Komplek Bupati Kampar, Kamis (20/7/2017) mengatakan, pertemuan ini dalam rangka untuk menyelamatkan BPR Sarimadu yang terus merugi.
 
Berbeda dengan PD Kampar Aneka Karya, BPR Sarimadu tidak menyerahkan pengelolaan usahanya kepada Pemkab Kampar selaku owner BPR Sarimadu
 
Pemkab Kampar selaku owner (pemilik) melakukan evaluasi terhadap kinerja Dewan Direksi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sarimadu dan Dewan Pengawas.
 
Ia mengatakan, pihaknya melihat laporan yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar berdasarkan rencana yang telah ditetapkan melalui Rancangan Kerja Anggaran Tahun 2017. Dari beberapa rencana kerja tahun 2017, banyak yang tidak tercapai.
 
Oleh sebab itu kata Azis, sinergi antara dewan pengawas dan dewan direksi perlu ditingkatkan, karena kedua ini saling memberikan pengaruh yang signifikan dalam perjalanan BPR.
 
"Kita akan terus melaksankan penilaian terhadap Kinerja Direksi maupun Dewan Pengawas, singkroniasi kedua ini dapat menentukan kemajuan dan progress yang pada akhirnya akan menambah pendapatan bagi daerah," ujar Nurbit.
 
Sebagai mana laporan yang disampikan oleh Direktur Utama BPR Sari Madu Siswoyo yang didampingi oleh Direktur Operasional Zulhendri, Direktur Pemasran Bustami, untuk Triwulan I dan II (Januari sampai Juni) 2017 BPR sarimadu tidak dapat mencapai target yang telah ditetapkan.
 
Namun kata Siswoyo, masih ada waktu untuk mencapai target yang telah ditetapkan dan ini akan digesa pada semester II pada triwulan III (Juli sampai September) dengan prediksi laba yang akan dicapai.
 
Sementara Dewan Pengawas PD BPR Sarimadu Arman dalam arahan menyampaikan bahwa komunikasi yang intens sangat diperlukan karena dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh BPR diwajibkan untuk memberikan informasi baik secara tertulis maupun lisan kepada dewan pengawas, sehingga apa yang menjadi saran dan rekomendasikan dapat diperhatikan.
 
Diakhir arahan Nurbit meminta kepada Dewan Direksi dan Dewan Pengawas bahwa Pemkab Kampar selaku pemilik PD BPR Sarimadu terus melakukan evaluasi terhadap kinerja PD BPR Sarimadu yang merupakan salah satu badan usaha daerah yang diharapkan akan memberikan tambahan PAD bagi Kabupaten Kampar. (R12/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index