Usai Konsultasi dengan Mendagri

Dewan Coret Anggaran Hutang Pemprov Riau

Dewan Coret Anggaran Hutang Pemprov Riau
Kantor DPRD Riau

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah mempertimbangkan secara matang, akhirnya DPRD Riau menyepakati untuk tidak menyetujui miliaran anggaran yang tidak masuk dalam MoU KUA-PPAS RAPBD Perubahan 2015 tapi muncul dalam Nota Keuangan RAPBD Perubahan 2015. 
 
Mneurut Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, penolakan ini juga berdasarkan saran dan hasil konsultasi antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau dengan Kemendagri sebelumnya.
 
"Seperti apa yang sudah kita lihat, ada anggaran yang kita sepakati untuk tidak dimasukkan dalam MoU. Tapi tiba-tiba muncul dalam Nota Keuangan, jumlahnya miliaran," kata Sunaryo, Jumat (6/11). 
 
Agar tidak terjadi persoalan hukum di kemudian hari, DPRD Riau sebutnya, melakukan konsultasi ke Kemendagri sebelum paripurna Nota Keuangan dilaksanakan. Dari hasil konsultasi jelasnya, Kemendagri menyarankan anggaran miliaran itu untuk tidak dimasukkan atau dicoret. 
 
"Itu sudah ada solusi dari Mendagri, itu tidak akan kita masukkan, kita tetap akan berpatokan dan kembali ke MoU yang sudah di tandatangani. Kita tidak mau ada persoalan hukum nantinya," ungkap politisi PAN ini. 
 
Jika tidak ada perubahan, rencananya paripurna Nota Keuangan akan dilakukan pada Hari Senin mendatang. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index