BMX Internasional Open

Ratusan Pebalap Siap Bertarung di Siak

Ratusan Pebalap Siap Bertarung di Siak
BMX Internasional Open 2015 di Siak

 

SIAK (RIAUSKY.COM) - Ratusan pebalap yang berasal dari luar dan dalam negeri dipastikan mengikuti balap sepeda Siak BMX Internasional Open 2015 yang digelar besok, 7-8 November 2015 di Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau.
 
Andri Bartali, Bidang Perlombaan PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) memastikan ratusan raider dari Malaysia, Singapura dan pebalap dalam negeri ikut ambil bagian pada kejuaraan Siak BMX Internasional Open 2015 ini.
 
"Ada 16 tim yang sudah oke, 2 tim dari Malaysia, 1 dari Singapura dan sisanya dari sejumlah daerah di Indonesia, seperti pebalap dari Sumbar, Sumut, Yogya, Jawa Tengah, Bandung, Jatim, Papua dan pebalap BSP sebagai tuan rumah," kata Bartali, Jumat (6/11).
 
Sabtu (7/11) besok akan dilaksanakan tecnikal meeting dan latihan resmi bagi semua raider.
 
"Siak BMX Internasional Open 2015 ini dibagi 7 kelas, diantaranya, Men 23 and Over, Men 19-22, Men 17-18, Men 16 Under, Women 19 and Over, Women Under 19, Boy 10-12," jelas Bartali.
 
Sementara itu Ketua PB ISSI Siak Yan Pranajaya mengakui kalau sejumlah raider dari luar negeri yang mengikuti balap sepeda BMX Pra Kualifikasi Asia tahun lalu, tidak bisa ambil bagian pada kejuaraan Siak BMX Internasional Open 2015 tahun ini. 
 
Hal itu disebabkan karena kondisi cuaca Provinsi Riau, termasuk Siak yang tidak sehat, dampak bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.
 
"Mereka (pelabap luar negeri, red) akhirnya batal mengikuti Siak BMX Internasional Open 2015, sebab takut kondisi Riau yang berasap. Padahal, saat ini tak ada lagi kabut asap. Bahkan, mereka juga mendengar berita adanya warga yang meninggal akibat kabut asap ini. Makanya, yang ikut itu hanya raider dari Malaysia dan Singapura karena berdekatan dengan kita dan sudah tahu kondisi cuaca membaik," ujar Kepala Bappeda Siak ini.
 
Kendati demikian, Yan Prana optimis Siak BMX Internasional Open 2015 ini tetap berlangsung meriah, karena diikuti ratusan pebalap. "Kita optimis, kegiatan olahraga ini berdampak baik terhadap Siak sebagai destinasi wisata di Provinsi Riau," pungkasnya. (GR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index