Dana Rp1 Triliun Proyek di LPSE Riau Siap Dibayark

Pemprov Optimis Realisasi APBD Riau Capai 50 Persen

Pemprov Optimis Realisasi APBD Riau Capai 50 Persen
Ilustrasi

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hingga Oktober 2015, realisasi APBD Riau baru menyentuh angka 37 persen lebih. Namun demikian, Pemprov Riau masih optimis jika capaian tersebut bisa dikejar hingga 50 persen sampai akhir tahun ini.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Riau, M Yafiz, menyebutkan, ada sekitar Rp1 triliun proyek yang sudah berjalan di LPSE. Administrasi dan persyaratan sudah terpenuhi, sehingga bisa dicairkan.
 
"Kita optimis, target 50 persen realisasi bisa tercapai," kata Yafiz yang juga Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau.
 
Faktor lainnya adalah penyaluran gaji, dana BOS dan sebagian besar di Dinas Bina Marga. Sehingga, target realisasi di atas 50 persen tidaklah terlalu muluk.
 
Yafiz meyakinkan bahwa seluruh stakeholder terkait yang ada di Pemprov terus berusaha maksimal. Sehingga tidak mengganggu proses pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.
 
Sebelumnya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Indrawati Nasution menjelaskan, kalau realisasi APBD Provinsi Riau baru di angka 37,58 persen.
 
Padahal jika dilihat dari waktu tahun anggaran saat ini hanya menyisakan 2 bulan lagi. Sehingga sulit untuk mencapai target pencapaian APBD Riau 75 persen.
 
"Hingga hari ini sudah mencapai 37,58 persen, ini akan dikejar terus hingga maksimal," ujar Indrawati Nasution.
 
Menurut Indrawati, saat ini masih banyak proyek sedang berjalan dan masih optimis bisa mengejar ketertinggalan tersebut. Tidak hanya itu menurutnya proyek yang sedang dikerjakan juga masih banyak yang belum dicairkan anggarannya.
 
"Kita tetap optimislah, meskipun dengan waktu yang singkat ini. Makanya seluruh SKPD bekerja keras," jelasnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index