Target Selesai Pekan Ini, Pansus RTRW Rapat dengan Kementerian Besok

Target Selesai Pekan Ini, Pansus RTRW Rapat dengan Kementerian Besok

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rencananya, Pansus RTRW Provinsi Riau tengah menjadwalkan rapat dengan beberapa pihak kementerian pada Selasa (25/7/2017) besok.

Adapun diantaranya, Kementerian Perekonomian, Kementrian Agraria dan Tata Ruang (ATR), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Dengan begitu, Ketua Pansus RTRW Provinsi Riau, Asri Auzar berkeyakinan, RTRW ini tuntas dalam bulan Juli 2017 ini juga. "Alhamdulillah, kita yakin selesai bulan ini," kata Asri Auzar di Pekanbaru, Senin (24/7/2017).

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo yang berkunjung ke Riau pada Minggu (23/7/2017) enggan menanggapi perkembangan penyelesaian RTRW Riau dan janji Menteri LHK yang akan menuntaskan RTRW dengan segera.

"Tanya pak gubernur saja, tanya gubernur saja," jawab Jokowi.

Kabarnya, Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau akan segera rampung setelah pendataan RTRW secara keseluruhan dituntaskan.

"Tinggal Siak saja yang sedang dibahas oleh pihak pansus. Kami hanya tinggal menvalidkan data saja,” aku Ketua Pansus RTRW Provinsi Riau, Asri Auzar di Pekanbaru, Senin (24/7/2017).

Berkas draf RTRW itu juga akan diteken setelah data keseluruhannya tuntas. Selanjutnya, akan dijadwalkan dalam paripurna untuk disahkan terleboh dahilu layaknya APBD atau pun RPJMD. Setelah itu, barulah dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk dievaluasi.

"Hari ini akan kami tanda tangani berkasnya. Kemudian menjadwalkan paripurnanya, baru setelah itu dikirimkan ke pusat untuk dievaluasi. Mana-mana menurut pusat nanti diperbaiki, maka akan diperbaiki," urainya. (R06/Mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index