ASTAGA... Kediaman Bupati Bengkalis Diduga Dijadikan Ajang Negosiasi Paket PL

ASTAGA... Kediaman Bupati Bengkalis Diduga Dijadikan Ajang Negosiasi Paket PL
Ilustrasi
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Beredar kabar adanya dugaan setoran paket PL di OPD Disdik Bengkalis yang menjadi sorotan publik dalam mendapatkan paket rekanan harus menyetor 25 persen.
 
Ironisnya lagi, rumah Bupati Bengkalis diduga dijadikan ajang untuk bernegosiasi paket PL.
 
Ungkapan blak blakan Efrizal Tokoh masarakat Mandau dalam statemen di salah satu media online, Rabu, (19/7/17) lalu.
 
Setoran 25 persen itu langsung diminta oleh Plt Kadis Pendidikan Bengkalis, Edi Sakura, M.Pd dalam dua kali pertemuan
 
Herisno Tokoh Masyarakat Bengkalis, sangat menyayangkan hal seperti terjadi, walaupun terkait setor menyetor ini bukan rahasia lagi  didengar masyarakat umum, namun sangat di sayangkan tempat yang diduga untuk melakukan negosiasi paket tersebut di rumah orang nomor satu (Bupati) Bengkalis.
 
"Seorang bawahan orang nomor satu di Negeri Junjungan ini,  seharusnya tidak melakukan hal seperti itu, dampak miringnya penilaian orang luar terhadap Bupati Bengkalis yang diduga sengaja membiar hal ajang negosiasi paket PL yang dilakukan seorang Plt Kepala Disdik dirumah kediamannya," ujarnya Selasa (25/7/17).
 
Tambahnya lagi, hal ini tidak terpungkiri diduga kalau Istri Bupati dan Istrinya Plt Disdik Bengkalis ada hubungan keluarga, pantas kalau Bupati tidak mengambil tindakkan yang tegas terhadap Edi Sakura. dan seharusnya Plt Disdik mengurus dunia pendidikan bukan mengurus paket proyek.
 
"Kalaupun benar adanya hubungan kekeluargaan antara istri Bupati dan istri Plt Disdik, Bupati seharusnya sikap tegas terhadap siapapun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan di Pemerintahan Kabupaten Bengkalis yang melakukan kesalahan, walaupun ada hubungan keluarga, karena akan berdampak pada nama baik Bupati memimpin Negeri Junjungan ini. Kita berharap kepada Bupati tidak membiar hal seperti ini terulang kembali, dan mengambil tindakan tegas terhadap Edi Sakura," pungkas Herisno. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index