Dihantam Puting Beliung, Kantor Koperasi Terbang Sejauh 25 Meter...

Dihantam Puting Beliung, Kantor Koperasi Terbang Sejauh 25 Meter...
Bangunan hancur akibat puting beliung.
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Angin puting beliung melanda Desa Koto Masjid dan sebagain Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, malam  tadi. Sejumlah rumah dan fasilitas umum ringsek termasuk kantor koperasi Pintu gading. 
 
Bangunan Koperasi Pintu Gading yang berada di jalan lintas Sumbar-Riau dekat gapura Desa Koto Masjid berpindah tempat sejauh 25 meter dari lokasi awal.
 
Bangunan semi permanen tersebut juga terlihat porak poranda dengan posisi yang sudah terbalik.
 
"Anginnya sangat kencang, bukan hanya kantor koperasi, kedai warga juga berantakan beserta isinya," ungkap Andi, warga setempat kepada media ini. 
 
Berdasarkan info yang dihimpun dari suara kampar, jamaah surau suluk Syiekh Ja'far di Desa Koto Masjid berhamburan menyelamatkan diri.
 
Kejadian alam ini diperkirakan terjadi saat magrib malam ini, sekitar jam 06.30 wib.
 
Saat ini disebutkan belum ada laporan adanya korban jiwa. Kerugian belum bisa ditaksir karena pihak desa masih melakukan pendataan.
 
Sejumlah anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar dan Taruna Siaga Bencana sudah datang dilaporkan sudah datang.
 
Mereka membersihkan jalan-jalan yang tertutup pohon yang bertumbangan serta membersihkan patahan gapura Desa yang menutup sebagian jalan masuk desa. (R-07/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index