Plt Gubri Tak Mau Buru-buru Putuskan Perda Parkir Pekanbaru

Plt Gubri Tak Mau Buru-buru Putuskan Perda Parkir Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana tugas Gubernur Riau akhirnya angkat bicara terkait rencana Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menaikkan tarif parkir. Andi mengaku pihaknya masih mempelajari substansi dari rencana kenaikan tersebut dan apa yang mendasari penetapannya.

Hal tersebut disampaikan Andi Rachman saat ditemui wartawan di Pekanbaru, Jumat (6/11) siang.

"Masih kita pelajari. Kita akan tanyakan terlebih dahulu alasan Pemerintah Kota sebelum ada persetujuan untuk pelaksanaannya di lapangan," ungkap Andi.

Andi menyebutkan kalau pihaknya tidak ingin tergesa-gesa memberikan respon terhadap rencana pemerintah kota Pekanbaru menaikkan tarif parkir yang baru-baru ini sudah disahkan melalui Perda Parkir.  

"Biar prosesnya berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Nanti pasti ada hasil telaahan dan sikap pemerintah Provinsi terhadap rencana tersebut," ungkap dia.

Ketika disinggung tentang besaran kenaikan yang tergolong tinggi, Andi sendiri mengaku memang terkejut. Namun, pemerintah Provinsi tentu harus mempertanyakan terlebih dahulu alasan mengapa dan apa dasar penetapan angka kenaikan tersebut.

"Kalau saat ini, belum bisa kita jawab. Kita minta masukannya dahulu, kan ada mekanismenya, kalau sudah sampai di kita, akan kita pelajari,''kata dia.

Tapi sejauh ini, dijelaskan Andi, pihaknya belum tahu secara persis alasan Pemko Pekanbaru mengajukan kenaikan tarif parkir tersebut. "Belum, saya belum tahu alasannya, jadi kita tunggulah," jawab dia. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index