Terima 42, 126 Calon Praja IPDN Riau Ikuti Seleksi Psikotest

Terima 42, 126 Calon Praja IPDN Riau Ikuti Seleksi Psikotest
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Proses seleksi penerimaan praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Provinsi Riau sudah sampai tahap psikotest yang dilaksanakan di SMA Negeri 8 Pekanbaru.
 
"Kemarin seharian sudah dilaksanakan psikotest di SMA Negeri 8 Pekanbaru," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan.
 
Lebih lanjut dikatakannya, yang ikut psikotest di SMA Negeri 8 Pekanbaru sebanyak 126 orang dengan menggunakan dua ruang kelas.
 
"Nanti setelah kalau lanjut lagi pantukhir, akhirnya nanti sampai 42 orang," katanya.
 
Menurut Ikhwan, tidak ada jaminan bahwa calon praja yang memilki nilai tinggi di tes kompetensi dasar dengan menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT) otomatis akan lolos, karena bisa saja terganjal di tes kesehatan dan psikotest.
 
"Jadi tak ada jaminan CAT tinggi akan lulus, saya lihat kemarin ada CAT nya rangking tiga atau empat, tapi tes kesehatan dia tidak lulus, jadi sangat ketat," kata mantan Kepala Biro Hukum Pemprov Riau.
 
Dia mengatakan kuota praja IPDN Provinsi Riau tahun ini sebanyak 42 orang. Sementara tahun lalu kuota Riau hanya 22 calon praja. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index