LAGI HEBOH...12 Motor Gede Harga Ratusan Juta Asal Batam Ditangkap Saat Nyebrang di Buton Siak

LAGI HEBOH...12 Motor Gede Harga Ratusan Juta Asal Batam  Ditangkap Saat Nyebrang di Buton Siak
Sejumlah motor gede yang diamankan di halaman Mapolres Siak.
SIAK (RIAUSKY.COM) - Siak lagi ramai. Aparat Kepolisian Resor (Polres) Siak mengamankan sebanyak 12 unit kendaraan roda dua jenis Moge (Motor Gede) berbagai merek yang memiliki harga terbilang 'selangit' yang ditaksir berharga diatas ratusan juta rupiah.
 
Kendaraan tersebut diketahui dibawa dari Batam, Kepulauan Riau menggunakan roro penyeberangan.
 
Penangkapan belasan motor mewah ini berawal dari informasi yang diperoleh aparat terkait adanya Moge asal Batam yang masuk melalui pelabuhan Buton, Siak, yang diduga tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan. 
 
Dari sana, polisi pun langsung melakukan penyelidikan, tepatnya Senin (24/7/2017) lalu.
 
Benar saja, ada 12 motor gede berhasil ditemukan kepolisian. Kendaraan itu baru saja keluar dari Kapal Roro. Tak ayal, aparat langsung mengamankan ke-12 unit roda dua ini ke Mapolres untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.
 
"Dicek nomor mesin dan nomor rangkanya, hasilnya sesuai/cocok dengan data di STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan, red). Kemudian kita koordinasi ke Korlantas Polri bagian Regident untuk meminta data kendaraan bermotor sesuai nomor polisi masing-masing," ungkap Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan.
 
Hasilnya, diketahui bahwa 10 Moge ternyata tidak sama dengan database Regident Korlantas Mabes Polri. Bahkan dua lagi ternyata belum terdaftar atau tidak terdata di Korlantas. Atas alasan itu, 12 unit Moge itu akhirnya diamankan polisi, termasuk kurir yang membawanya.
 
"Ada enam orang kurir kita amankan, inisial RR alias Agil, FA, RW, MAN, HS dan KF. Mereka sudah kita proses dan mintai keterangannya," lanjut Restika Kamis (27/4/2017) siang seperti dilaporkan goriau.
 
Adapun ke-12 Moge tersebut, antara lain 10 berjenis Harley Davidson, satu lagi Honda CB 400 dan terakhir merek Ducati. "Pengakuan para kurirnya sudah dua kali, ini masih kita dalami lagi," pungkas Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan. (R-07)

Listrik Indonesia

#PENYELUNDUPAN MOTOR MOBIL

Index

Berita Lainnya

Index