Ingat, Tahun Ini The NextDev Telkomsel Fokus pada 4 Kriteria

Ingat, Tahun Ini The NextDev Telkomsel Fokus pada 4 Kriteria
GM Sales Telkomsel Regional Sumbagteng Ihsan saat memberi breafing calon peserta NextDev 2017 di Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Telkomsel menggelar Meet Up dan Sosialisasi The NextDev 2017 dengan para pelaku Start Up yang ada di 11 kota di Indonesia.

Di wilayah Sumbagteng, Pekanbaru menjadi kota kedua dilaksanakannya sosialsiasi NextDev. Telkomsel sendiri berharap Pekanbaru bisa melahirkan pada Strat up yang akan bersaing ke tingkat nasional. 

"NextDev adalah kompetisi yang sengaja dibuka bagi para Start Up dalam bidang menciptakan suatu aplikasi, dengan mengikuti kompetisi tersebut para Start Up diajak untuk ikut memberikan solusi kemudahan bagi masyarakat melalui aplikasi yang mereka ciptakan,” kata Ihsan, General manager Sales Regional Sumbagteng, Jumat (28/7/2017) di Memo Cafe di kompleks Citraland Jalan Soekarno hatta Pekanbaru.


Ihsan mengatakan, kompetisi tersebut memberikan ruang kepada para pencipta aplikasi dalam jaringan, yang diharapkan menjadi solusi sejumlah persoalan masyarakat saat ini. Melalui kompetisi The NextDev, Telkomsel mengajak seluruh Start Up turut berkontribusi dalam memajukan Indonesia di era digital.

"Indonesia sebagai negara penuh potensi, memiliki beberapa permasalahan yang mesti diselesaikan, dan para pelaku muda di bidang pembuatan aplikasi tersebut dapat menjadi bagian pemberi solusi untuk ikut memajukan bangsa ini," tambahnya. 

Program The NextDev telah berlangsung sejak tahun 2015, dimana di tahun ke tiga ini Telkomsel mengajak para Start Up untuk mengikuti kompetisi tersebut yang terbagi dalam 4 (empat) kategori, kompetisi aplikasi digital yang di lombakan di The NextDev kali ini di fokuskan dalam bidang Kesehatan, Pendidikan, Transportasi dan Pertanian.

Mengapa memilih empat kriteria ini, dijelaskan Ihsan tidak terlepas dari kebutuhan bangsa akan kreativitas teknologi aplikasi yang bisa menunjang pada kemudahan di bidang tersebut. 

Pada kesempatan itu, juag dihadirkan sejumlah pelatih dan para mentor yang didatangkan khusus untuk memberikan arahan aplikasi apa yang bisa dihasilkan sekaligus membuka wacana bagi para peserta NextDev.

Dari pantauan riausky di lapangan, setidaknya ada puluhan generasi muda Pekanbaru yang bergabung untuk mengikuti gelaran NestDev. Mereka adalah para pegiat teknologi aplikasi. Salah satu yang sempat memperkenalkan diri adalah Medicaru yang mrupakan aplikasi unjtuk lapayanan rumah sakit yang fokus pada dukungan kemudahan pemesanan layanan ruamh sakit secara online  termasuk untuk pemesanan kamar. 

Dalam pengembangannya, aplikasi ini juga akan diarahkan pada  dukungan layanan masyarakat untuk pembelian sarana obat-obatan. (R02)

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index