Pekanbaru Juara Umum FLS2N se Riau 2017

Pekanbaru Juara Umum FLS2N se Riau 2017
Fahmizan saat mengalungkan medali kepada pemenang lomba
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Raih Dua Medali Emas dan Dua Perunggu, kontingen Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kota Pekanbaru keluar sebagai juara umum. 
 
Diposisi juara umum Kedua dan Ketiga ditempati Kabupaten Kuantan Singgi dan Kampar.  
 
Dari lima cabang lomba yang diadakan, peserta dari Pekanbaru meraih medali emas di cabang Menyanyi Solo dan Piano Klasik. 
 
Sementara untuk juara pertama atau peraih medali emas pada cabang lainnya yakni lomba Film Pendek dari Kabupaten Kampar,  Gitar Solo diraih kabupaten Kuantan Singgingi, Cipta dan Baca Puisi, Indragiri Hilir, dan Tari Grup, dari Indragiri Hulu.
 
Di piano klasik, juara dua diraih peserta asal Kuansing dan Pelalawan juara ketiga. Sementara, Kampar berhasil berada di posisi kedua piano klasik dan Kuansing di posisi ketiga.
 
Pada lomba film pendek, juara kedua diraih Pelalawan dan Pekanbaru juara 3. Lalu, juara dua gitar solo diraih Rokan Hulu dan Kampar juara 3. Untuk lomba baca puisi Juara 2 diraih kontingen Kuansing dan Siak juara 3. Terakhir di lomba tari tradisional, juara 2 Rokan Hulu dan Pekanbaru juara 3.
 
Kasi Pembelajaran Bidang SMK Disdik Riau H Fahmizan, saat menutup acara Jumat (28/7) malam mengatakan pemenang pertama dari masing cabang lomba akan mewakili Riau di Kupang Nusa Tenggara Timur.
 
"Selamat kepada peraih medali emas yang nantinya akan mewakili Riau ditingkat nasional, dan untuk yang belum meraih prestasi, jadikan ini sebagai bagian dari untuk memacu diri untuk bisa lebih baik lagi dalam lomba-lomba yang akan datang," pungkasnya.Ditingkat nasional, Fahmizan berharap wakil Riau bisa mengukir prestasi yang bisa membanggakan sekolah dan daerah asal, serta tentunya membangakan Provinsi Riau. 
 
"Caranya aadalah dengan terus giat berlatih, terus mengasah kemampuan, jelang berlomba ditingkat nasional," himbaunya. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index