MARAH, Iran Siregar Pukul Kepala Toke Sawit Asal Tanjungpinang Pakai Batu Hingga Tewas...

MARAH, Iran Siregar Pukul Kepala Toke Sawit Asal Tanjungpinang Pakai Batu Hingga Tewas...
Tersangka pelaku Iran Siregar saat ditangkap di Padang Lawas Sumatera Utara.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Setelah sebulan lebih melakukan penyelidikan, akhirnya Iran Siregar (25) tersangka pelaku pembunuhan almarhum Bilman Sinaga, warga Tanjung Pinang ( Kepri) berhasil ditangkap oleh tim gabungan ops Polres Rohil dan Polsek Tanah Putih, Sabtu (29/7/2017) diwilayah Desa Mompang 1 Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang, Lawas Utara.

 

Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis Sik SH melalui Kasatreskrim Polres Rohil AKP Awaluddin Syam Sik, saat dikonfirmasi mengatakan tersangka Iran Siregar berhasil ditangkap atas informasi dari masyarakat. 

 

''Tersangka diinfokan sedang berada di wilayah Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas (Sumut). Atas informasi tersebut tim gabungan ops melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka Iran Siregar di Desa Mompang I, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara,''jelasnya melalui pesan singkat WhatsAPP kepada riausky.com sabtu (29/7/2017).

 

Aparat kepolisian Sektor Halongonan Padang Lawas Sumatera Utara saat menangkap tersangka pelaku pembunuhan.

 

Dari keterangan awal yang diperoleh dari tersangka Iran Siregar kepada Tim gabungan, pada hari senin (12/6/2017) tersangka baru menerima gaji hasil kerjanya memanen sawit milik korban Bilman Sinaga. 

 

Selanjutnya, tersangka Iran Siregar ingin  pamitan sebentar  hendak pulang ke kampungnya di daerah Gunung Tua dengan alasan ada urusan keluarga.

 

Namun tersangka  berjanji akan datang lagi dan kembali bekerja kepada korban Bilman Sinaga untuk memanem sawit milik korban. 

 

Saat itu, korban Bilman Sinaga menyetujuinya bahwa tersangkalah  yang akan memanen kebun sawitnya untuk minggu berikutnya."  jelas AKP Awaludin Sik.

 

Dilanjut Kasat,  pada hari jumat pagi sekira pukul 06.30 wib , tersangka sudah  kembali dari kampungnya dari Padang lawas Sumut utara. Dan tersangka kembali mendatangi rumah korban di Dusun Berkat, Kelurahan  Banjar XII,  Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir dengan tujuan menanyakan kembali pekerjaan untuk memanen sawit milik korban.

 

Namun, pada saat itu Korban Bilman Sinaga mengatakan bahwa pekerja panen sudah ada dan sawit sudah dipanen. Atas jawaban korban tersebut tersangka Iran merasa sakit hati dan timbul rasa dendam kepada korban.

 

Karena rasa sakit hati dan dendam terhadap korban, tersangka Iran Siregar Sabtu (17/7/2017)  sekira pukul 19.00 wib kembali mendatangi  rumah korban Bilman sinaga. 

 

Tersangka sengaja menunggu korban disamping rumahnya dekat pencucian sepeda motor.  

 

Melihat korban datang dari luar dengan menggunakan sepeda motor kemudian korban membuka pintu rumahnya dan memasukkan kendaraan miliknya. 

 

Selanjut nya, tersangka yang sudah lama menunggu korban disamping rumah  nya dan mengikuti korban masuk ke rumah. Sebelum masuk ke rumah tersangka terlebih dahulu mengambil bongkahan pecahan batu yang ada di depan rumah korban. 

 

Batu itulah yang digunakan memukul kepala korban dibagian belakang hingga tewas. 

 

Setelah korban tewas, tersangka mengambil 2 unit handphone milik korban   merek lenovo warna putih dan samsung warna putih dan mengambil dompet berisikan uang Rp2.700.000.

 

Selanjutnya,  tersangka  pergi meninggalkan rumah korban dan menguncinya dari luar  dan langsung menaiki Bus Indah karya menuju Kampungnya di Padang Lawas Sumut.

 

"Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Tanah Putih untuk proses lebih lanjut." Ujar AKP Awaluddin Syam Sik.

 

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, Warga Manggala Jonson, Tanah Putih Senin (19/6/2017) malam dihebohkan dengan penemuan mayat Bilman Sinaga (65) di kamarnya.

 

Warga yang lama menetap di Tanjung Pinang dan kini bermukim di Manggala Jonson RT 20 RW 09 Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih itu ditemukan dalam kondisi tewas dengan kepala dan wajah ditemukan sejumlah bekas luka.(R-15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index