Imigrasi Pekanbaru Klaim Imigran Gelap Berkurang, Ini Alasannya

Imigrasi Pekanbaru Klaim Imigran Gelap Berkurang, Ini Alasannya
imigran gelap(internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Maraknya imigran gelap yang berkeliaran di peka nbaru juga ditanggapi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Pekanbaru Pria Wibawa. Kepala  Imigrasi Kelas I Pekanbaru ini mengatakan, para imigran yang ada di Pekanbaru kebanyakan masuk melalui jalur tikus, bukan lewat Tempat Pemerikasaan Imigrasi (TPI) yang ada di bandara.
 
 "Tapi kebanyakan para imigran ini biasanya melalui jalur laut.Dan itu diluar wilayah saya. Jalur tikus ini seperti di Kepri banyak. Bukan hanya di Kepri, di Aceh, Medan mereka juga bisa masuk. Jadi tidak hanya di Riau saja. Mereka itukan datang pakai kapal," ujar Pria Wibawa.
 
Ia menambahkan untuk jumlah imigran saat ini sudah mulai berkurang di banding beberapa waktu yang lalu. "Kalau masuk di Pekanbaru saat ini 785 orang, dibandingkan pada beberapa waktu lalu bisa mencapai 800an imigran masuk ke Pekanbaru,"imbuhnya. 
 
Maka dari itu pihaknya bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi permasalahan-permasalah akibat dampak dari kedatangan imigran yang ada di Pekanbaru. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index