Kabut Asap, KPU Riau: Tahapan Pilkada Berjalan Lancar

Kabut Asap, KPU Riau: Tahapan Pilkada Berjalan Lancar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - meskipun dalam tiga bulan terakhir Riau diselimuti kabut asap, namun hal tersebut tidak mempengaruhi tahapan Plkda Serentak di Riau.

Komisioner Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Ilham Yasir mengaku, bencana kabut asap yang melanda wilayah Riau selama tiga bulan kemarin tidak mengganggu tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang bakal di lakukan secara serentak di sembilan Kabupaten/Kota di Riau.

"Segala tahapan baik teknis maupun sosialisai berjalan lancar," kata Ilham, Jumat (6/11)/.

Petugas KPU tidak begitu mengalami kesulitan dalam melakukan tahapan menjelang Pilkada 9  Desember 2015 mendatang. Baik pendataan penduduk maupun persoalan teknis lainnya. Saat ini KPU Riau tengah melakukan proses lelang kebutuhan logistik baik surat suara maupun kotak suara.

Hanya saja kata dia, Komisioner KPU Riau sedikit terhambat saat akan melakukan pertemuan dengan KPU Pusat untuk memberikan laporannya di Jakarta. Komisioner KPU Riau mengalami kesulitan menuju Jakarta lantaran Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru saat itu lumpuh akibat gangguan asap. Akhirnya mereka terpaksa terbang lewat Bandara Minang Kabau, di Padang, Sumatera Barat.

Bagi KPU Riau, kata Ilham, gangguan kabut asap bukan menjadi persoalan berarti. Namun KPU Riau justru khawatir dengan musim hujan yang mengguyur Riau. Terlebih Riau saat ini telah masuk musim penghujan. Jika hujan terus turun, KPU khawatir bakal kesulitan mendistribusikan logistik ke wilayah terpencil.

"Kami khawatir saat musim hujan ini, sulit untuk melakukan distribusi logistik ke daerah terpencil," kata Ilham. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index