Dua Pleton Brimobda Diterjunkan

Polisi Razia Besar-besaran Pungli dan Premanisme di Rohul

Polisi Razia Besar-besaran Pungli dan Premanisme di Rohul
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Usai mengamankan 16 tersangka yang diduga melakukan tindakan pungutan liar (pungli) di sejumlah lokasi di Rokan Hulu, jajaran Polres Rohul akan segera melakukan razia besar-besaran dengan melibatkan seluruh kekuatan, termasuk dua pleton Korps Brimob Polda Riau.
 
Dua pleton Korps Brimob Polda Riau tersebut, akan diperbantukan di Polres Rohul mulai minggu depan, guna memberantas premanisme dan pungutan liar yang dilakukan sejumlah oknum dari organisasi masyarakat (Ormas) maupun organisasi kepemudaan (OKP) di wilayah hukum Polres Rokan Hulu.
 
"Kita tidak mentolerir yang namanya pungutan liar, tindakan premanisme dan pemaksaan yang dilakukan oleh oknum ormas apapun, jika masyarakat menemukan adanya indikasi tersebut mohon segera dilaporkan ke pihak Kepolisin," ungkap Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono, Sabtu (7/11) seperti dimuat goriau.com.
 
Pitoyo juga menjelaskan, tidak satupun organisasi kemasyarakatan maupun LSM yang diperbolehkan melakukan pungutan baik di jalan maupun ditempat-tempat usaha. "Kita sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan LSM dan Ormas yang ada di Provinsi, mereka juga tidak mengizinkan atau menyuruh anggotanya melakukan pungli," tambah Pitoyo.
 
Menurut Kapolres Rohul, hal ini juga sebagai tindak lanjut untuk menyukseskan program Kapolri yang sudah memasuki tahap kedua, termasuk pemberantasan premanisme dan penyakit masyarakat (Pekat) di Indonesia, khususnya diwilayah hukum Polres Rokan Hulu, Riau. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index