Inhil Masih Kekurangan Stok Darah, DPRD Inhil Ajak Masyarakat Mendonor

Inhil Masih Kekurangan Stok Darah, DPRD Inhil Ajak Masyarakat Mendonor
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Setiap bulannya, PMI Inhil membutuhkan 1.000 kantong darah untuk para pasien yang membutuhkan, namun kenyataannya, PMI hanya bisa memenuhi 400 kantong saja.
 
Hal tersebut menimbulkan keprihatinan bagi Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, ia pun mengajak masyarakat agar tidak takut untuk melakukan donor darah.
 
Tidak hanya mengajak, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun langsung melakukan donor darah dan memberikan darah tersebut kepada PMI Inhil.
 
"Ayo kita donor darah, selain bisa membantu orang lain, juga dapat menyehatkan tubuh," ajak Ketua DPC PKB Inhil itu saat Hari Lahir PKB belum lama ini.
 
Saat ini, stigma masyarakat tentang donor darah dikatakannya masih negatif, dimana masyarakat masih banyak yang takut melakukan donor darah, hal itu dikatakannya menjadi tugas PMI untuk melakukan sosialisasi secara aktif ke masyarakat.
 
"Stigma negatif itu yang harus dirubah, beri masyarakat penjelasan, bahwa donor ini sebenarnya mengandung banyak manfaat," pungkasnya. (R11/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial DPRD Inhil

Index

Berita Lainnya

Index