FPMP-Inhu Desak Polda Riau Usut Kasus Pemukulan Wartawan

FPMP-Inhu Desak Polda Riau Usut Kasus Pemukulan Wartawan
unjuk rasa FPMR-inhu(riauterkini.com)
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-Aktifis yang tergabung dalam  Forum Pemuda Mahasiswa Peduli Indragiri Hulu (FPMP-Inhu), Senin (9/11/15), menggelar aksi damai di halaman Markas Kepolisian Daerah (Polda) Riau.
 
Mereka menuntut Polda Riau mengusut tuntas kasus dugaan pemukulan wartawan yang diduga dilakukan calon Bupati Inhu Yopie Arianto.
 
Menurut Pebri Suwandi Koordinator Aksi FPMP-Inhu beberapa waktu lalu ada laporan kasus kekerasan yang dilakukan Yopie terhadap wartawan Harian Detil, Zulkifli. Namun hingga kini belum ada tidaklanjuti dari pengusutan perkara tersebut.
 
''Kami  meminta Kapolda Riau mengambilalih penanganan kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial di Kabupaten Inhu dari tahun 2014 hingga 2015,'' tukasnya.
 
Dalam orasi tersebut, massa membagi-bagikan selebaran kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, tepatnya di depan pintu masuk Markas Polda Riau. Dalam selebaran itu ada himbauan bagi masyarakat Inhu untuk tidak memilih pemimpin yang pernah tersandung kasus dugaan perbuatan amoral.
 
 Sebelum bubar mereka juga berjanji akan menggelar aksi serupa dalam beberapa hari ke depan dengan massa yang lebih besar lagi. Aksi hari ini hanya diikuti puluhan pendemo kaena rekan rekan mereka mahasiswa masih ada yang kuliah.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index