Jelang Pilgubri 2018

Kalah dari Harris dan Syamsuar, Andi Ogah Tanggapi Hasil Survei LSI dan Saiful Mujani

Kalah dari Harris dan Syamsuar, Andi Ogah Tanggapi Hasil Survei LSI dan Saiful Mujani
Andi Rachman, Harris dan Syamsuar
PEKANBARU (RIAUKSY.COM) - Lingkaran Survey (LSI) dan Saiful Mujani telah merilis hasil survey untuk pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang. 
 
Untuk sementara, masing-masing dari dua lembaga itu, telah menempatkan nama Bupati Pelalawan HM Haris dan Bupati Siak Syamsuar sebagai urutan teratas hasil poling di masyarakat.
 
Sementara calon incumbent yang juga Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman) selalu berada dibawah posisi dua bupati tersebut. 
 
Meski begitu, perolehan persentasinya tidak ada yang dominan.Seperti yang dikeluarkan LSI yang telah menempatkan HM Haris berada diurutan teratas dengan persentasi  16,8 persen. Kemudian Andi Rachman diposisi kedua dengan 12,9 persen, serta ketiga Bupati Siak Syamsuar 12,5 persen. Ada pun yang belum menentukan pilihan 57 persen.
 
Sementara Saiful Mujani, justru menempatkan nama Bupati Siak Syamsuar sebagai pemuncak 11,5 persen, mantan Bupati Rokan Hulu Achmad 10,9 persen serta disusul Andi Rachman sebesar 10,7 persen. 
Namun untuk masyarakat yang belum menentukan pilihan atau masih mengambang 66,9 persen.Gubernur Riau selaku calon incumbent saat ditanya perihal hasil survey dua lembaga tersebut, enggan berkomentar banyak. 
 
Menurut Andi, sebagai kepala daerah dirinya masih tetap fokus bekerja menuntaskan pekerjaan yang telah diamanahkan kepadanya.
 
"Saya tak mau berkomentar soal politik. Saya ingin fokus kerja," kata Andi Rachman, Ahad (6/8/17).
 
Meski disebut-sebut peluang untuk mempertahankan tahta kursi nomor satu di Riau terbilang besar. Mantan anggota DPR RI dalam beberapa kesempatan saat ditanya juga enggan berkomentar, dengan alasan tetap ingin fokus bekerja. (R02/Mcr)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index