INNALILLAHI...Sakit, JCH Riau Asal Siak Wafat di Madinah

INNALILLAHI...Sakit, JCH Riau Asal Siak Wafat di Madinah
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Satu orang jamaah calon haji (JCH) Riau wafat di Madinah atas nama Samidi Citro bin Martodikromo yang merupakan asal Siak. Pria 70 tahun itu meninggal dunia setelah mengalami sakit. 
 
Kepala Kemenag Siak H Muharom menyampaikan kabar duka itu, Selasa (8/8). Menurutnya, Samidi berasal dari Desa Buana Bakti RT 10/RW 05 Kecamatan Kerinci Kanan.
 
“Meninggal di Rumah Sakit King Fahd Madinah pada pukul 08.00 setempat atau pukul 04.00 WIB, Senin (7/8),” ujar Muharom.
 
Dijelaskan Muharom, Samidi mengidap penyakit dada sesak, dispepsia dan diabetes. Seluruh JCH asal Siak, sebut Muharom, saat ini masih berada di Madinah belum ke Makkah. 
 
“Alhamdulillah, sehat semua. Kami meminta agar jamaah tetap jaga kesehatan selama menjalankan ibadah di Tanah Suci,” pesannya.
 
Sementara itu empat JCH asal Rokan Hilir (Rohil) ditunda keberangkatan dengan alasan sakit. JCH Rohil tergabung dalam kelompok terbang (kloter) X bersama JCH Kepulauan Meranti. Hal ini diungkapkan Bupati Rohil H Suyatno didampingi Ketua DPRD Nasrudin Hasan dan Kepala Kemenag Rohil H Agustiar SAg seperti dimuat riaupos.co.
 
"Saya sudah mendapatkan laporan adanya empat JCH Rohil yang dinyatakan ditunda keberangkatannya," kata Suyatno.
 
Seiring dengan itu, putra kelahiran Bengkalis ini mengajak masyarakat mendoakan agar JCH yang dinyatakan ditunda keberangkatannya bisa cepat sembuh. Sehingga mereka bisa melaksanakan ibadah haji tahun ini. 
 
Adapun JCH Rohil yang sakit itu adalah Rusmawati (47) asal Kecamatan Kubu. Bersama Rusnawati, sang suami  juga harus ditunda keberangkatannya karena mendampingi sang istri yang mendapatkan pelayanan kesehatan di Batam. JCH lainnya yang terunda adalah Halewiah (67) asal Kecamatan Bangko dan putranya Jumadi. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index