IZI Riau Gelar Pelatihan Cukur Rambut Ala Barbershop Selama 15 Hari

IZI Riau Gelar Pelatihan Cukur Rambut Ala Barbershop Selama 15 Hari
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kegiatan pelatihan cukur rambut yang diselenggarakan oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) cabang Riau memasuki hari ke 13 bertempat di Barbershop Honesty, Jalan Soebrantas (seberang Giant Panam). 
 
Pelatihan yang dilaksanakan berkisar 5-6 jam per hari, dan sudah menjadi standar jam pelatihan cukur rambut. Konsep yang disajikan oleh pelatih kepada peserta cukur dengan gaya barbershop, hingga peserta merasakan mencukur rambut ala profesional. 
 
Pelatih yang berasal dari Palembang ini sebelumnya menjadi peserta pelatihan di Banjarmasin, berlokasi di pusat pelatihan barbershop. Cukur rambut ala barbershop ini menjadi daya tarik pelanggan karena hasil cukur dan pelayanan yang diberikan kepada konsumen sangat bagus.
 
Selain dari pemberian skill cukur rambut, pelatih juga mengajarkan mengenai efisiensi waktu cukur, disiplin bekerja, mengecekan standar operasional sebelum bekerja, pelayanan maksimum kepada pelanggan dan seterusnya.
 
Nurul fajri salah satu peserta pelatihan mengatakan, pelajaran semacam ini berharga dan bermanfaat bagi saya, sebelumnya pernah bekerja di barbershop tapi beda ilmu yang saya dapatkan dipelatihan ini, dan banyak sekali yang saya dapatkan, sayang sekali jika terlewatkan.
 
Sampai saat ini dari 10 peserta pelatihan sudah ada 4 orang yang sudah bagus sesuai standar barbershop untuk dilepas, kata pelatih, Mukhsin. Pria kelahiran 1995 ini mengatakan bahwa pelatihan ini selama 15 hari cukup untuk mengajarkan peserta dari nol artinya dari belum ada kemampuan sama sekali. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index