Digagas Abdul Wahid, PKB Bilang Pengobatan Gratis dengan KTP Bisa Dilakukan di Inhil

Digagas Abdul Wahid, PKB Bilang Pengobatan Gratis dengan KTP Bisa Dilakukan di Inhil
Edi Gunawan
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Program pengobatan gratis untuk ruang kelas 3 hanya dengan menunjukkan KTP yang digagas Balonbup Kabupaten Inhil, Abdul Wahid menjadi pertanyaan bagi banyak masyarakat Inhil. 
 
Masyarakat menilai jika program itu hanya janji manis politik yang sulit untuk diwujudkan. 
 
Menanggapi hal itu, Edi Gunawan, salah seorang Kader PKB yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Inhil menilai jika program itu bukan tidak mungkin dilaksanakan. 
 
"Di beberapa daerah sudah ada yang melaksanakan hal itu. Bahkan Kabupaten Malaka yang baru mekar pada 2013 yang APBD nya tidak sebesar Inhil mampu, kenapa kita tidak," katanya, Selasa (8/7/17).
 
Pria yang akrab disapa Asun ini menjelaskan ada 2 alasan kenapa program itu menjadi visi misinya Abdul Wahid. "Pertama karena Jamkesda sudah dihapuskan," katanya. 
 
Kedua, Program JKN KIS melalui BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) untuk Kabupaten Indragiri Hilir sudah penuh, sementara masih banyak masyarakat yang tidak tidak mampu. 
 
"Coba bayangkan jika ada sanak saudara kita yang tidak mampu sakit. Apakah mereka dibiarkan begitu saja, tentu tidak kan. Jadi program pengobatan gratis hanya dengan menunjukkan KTP menjadi solusinya," lanjutnya. 
 
Terpisah, Program yang disampaikan Abdul Wahid ini juga diapresiasi oleh Kader Partai NasDem, Zulbahri. Ia menilai, Abdul Wahid cerdas dengan meluncurkan visi misinya itu. 
 
"Dia (Abdul Wahid - red) cerdas. Kesehatan wajib diberikan pemerintah kepada rakyatnya. Dan program pengobatan gratis hanya dengan KTP sangat mungkin dilaksanakan. Kalau saya jadi Bupati, Asal masyarakat sakit saja langsung berobat gratis, kalau Wahid ini masih ada administrasinya, " katanya, Senin (7/8/17). (R17)

Listrik Indonesia

#PILKADA INHIL 2018

Index

Berita Lainnya

Index