Mengingat Pelaku Sejarah pejuang Siak

Pemkab Siak Gelar Napak Tilas

Pemkab Siak Gelar Napak Tilas
Penandatanganan Prasasti

 

SIAK (RIAUSKY.COM) - Untuk mengenang kembali sejarah pejuang perang guntung agar tidak lekang ditelan zaman, Pemerintah Kabupaten Siak membangun monumen perang guntung ,di kampung selat guntung kecamatan Sabak Auh, Ahad (8/11).
 
Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatangan Prasasti monumen Pejuang, dilakukan oleh bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si dihadiri oleh pelaku sejarah H OK Nizami Jamil,H Azaly Johan SH,Drs H Wan Abubakar M.Si ketua LAMR Siak H Wan Anuar dan unsur Muspida serta sejumlah pejabat eslon dilingkungan.
 
Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si menyebutkan bahwa pemerintah daerah sangat menyambut baik atas dibangunnya monumen perang guntung ini.
 
"Diharapkan keberadaan monumen ini  dapat menjadikannya sebagai rasa syukur bagi kita semua untuk mengenangkan kembali terhadap pertumpahan darah sebagai kilas balik dari kejadian pada perang guntung terdahulu," ujarnya.
 
"Peran yang telah ditunjukan oleh Sultan memerintah negeri ini sangat memberi andil yang positif bagi kita semua yang sedang menikmati,dan  apa yang telah ditinggalkan oleh para terdahulu untuk kita sekarang ini, jadi rasa nya sangat pantas kita mengenang kembali sejarah  perjuangan mereka supaya tidak terabaikan," lanjutnya.
 
Sementara itu H OK Nizami Jamil menyampaikan sejarah perjuangan Sultan Siak untuk negeri ini sangat berjuang tanpa lelah dan merupakan pelaku negeri yang tidak bisa dilupakan dan harus menjadi ingatan selalu,sebab dengan sentuhan kepemimpinan Sultan-sultan terdahulu lah, hingga Kabupaten Siak bisa kita nikmati seperti sekarang ini.
 
Panitia pelaksana H Kadri Yafis MPD menyebutkan tujuan dibangunnya monumen perang guntung ini supaya sentuhan yang telah diberikan oleh para pejuang perang guntung di zaman dahulu dapat menjadi memori segar bagi kita semua untuk terus mengingatkannya, itu tujuan nya monumen ini," terang Kadir Yafis. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index