Digelar 22-26 November 2015

Provinis Riau Tuan Rumah Kongres HMI

Provinis Riau Tuan Rumah Kongres HMI
Logo HMI

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Provinsi Riau bakal menjadi tuan rumah penyelenggara Kongres Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-29.
 
Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru, 22-26 November 2015. Kongres dilaksanakan bersamaan dengan pemilihan Ketua Umum PB HMI.
 
"Kongres akan dihadiri seluruh anggota PB HMI mulai dari Aceh hingga Papua. Tujuan kita selain untuk menyatukan visi dan misi PB HMI juga memotivasi agar anggota tetap solid dan kombak menjaga nama baik PB HMI," kata Ketua Umum PB HMI, M Arief Rosyid Hasan
 
Tak hanya itu saja, kongres yang dilakukan di Riau ini juga bertujuan untuk memperjuangkan kemajuan Riau dari berbagai sektor. Ini juga bermanfaat bagi para masyarakat Riau pada umumnya dan khusus untuk para anggota PB HMI di Riau.
 
"Salah satu pembahasan yang kita perjuangkan untuk Riau yaitu memperjuangkan sumber daya manusia. Dimana kita ingin orang-orang hebat di Riau ikut berpartisipasi memajukan Riau dengan kreatifitas dan juga kualitasnya. Saat ini kebanyak orang-orang hebat di Riau cenderung menggunakan kemampuannya di luar Riau," terangnya
 
Melalui kongres ini pula, PB HMI ingin membujuk pemerintahan pusat untuk kembali memperhatiakn Riau mulai dari lingkungan hingga perekonomian.
 
Sementara itu, Ketua Umum Badko HMI Riau-Kepri, Munawir Mattareng didampingi Ketua Panitia Kongres HMI, Fat Haryanto Lisda mengungkapkan diperkirakan Kongres nasional ini akan dihadiri 1.000 peserta dari 220 cabang yang tersebar di nuasantara. Bahkan diprediksi setiap cabang akan membawa penggembira. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index