Sempat Ditembaki, Ternyata isi Kapal yang Disergap TNI AL di Kuala Kampar Barang Elektronik

Sempat Ditembaki, Ternyata isi Kapal yang Disergap TNI AL di Kuala Kampar Barang Elektronik

Karimun, RIAUAIR.COM- Tim WFQR IV Lanal Tanjung Balai Karimun Mengamankan Speadboat Dua Putra yang membawa sebanyak 141 Koli barang elektronik yang akan diseludupkan dari Batam menuju Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, Rabu (09/8/2017) diwilayah perairan Penyalai.

Saat akan dilakukan Penyekapan oleh tim WFQR Speadboat tersebut sempat mamacu Kecepatan untuk menghindari Petugas, sehingga petugas memberikan tembakan peringatan, karena tidak di indahkan petugas terpaksa menembak mesin Speedboat dan menggiringnya menuju Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun.

"Sempat kita beri tembakan peringatan. Namun tidak di respon sehingga kita menembak mesin nya, dan kita lakukan Penyekapan" Kata danlanal TBK Letkol Laut (P)  Totok Irianto saat Menggelar press release, Jum'at (11/08/2017) di Makolanal TBK.

Dalam penangkapan tersebut, Petugas mengamankan sejumlah barang elektronik yang terdiri dari Laptop, Handphone, Tab, Rokok elektrik, dan juga Kosmetik yang coba akan diseludupkan Menuju Kuala Kampar.

"Beberapa jenis barang elektronik seperti, Rokok elektrik, hp, tab, dan sejumlah Kosmetik" Ucapnya.

Totok juga menambahkan, pihaknya juga turut mengamankan tersangka sebanyak 17 ABK kapal serta Nahkoda berisinial DM.

"17 orang ABK kapal dan satu Nahkoda sudah kita amankan" Tuturnya.

Selain itu Keberhasilan mencagah atas upaya Penyeludupan ini merupakan bagian dari Operasi gabungan yang dilakukan oleh Lanal TBK, bersama Polres Karimun, Kodim 0317 TBK, KSOP, dan Instansi terkait.

" Ini juga keberhasilan kita dalam Patroli gabungan yang kita gelar bersama" Pungkasnya.(R-07)

 

Sumber: xnewss

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index