Tak Perpanjang Jabatan di Demokrat Pekanbaru, Firdaus Tetap Ikut Pilgubri 2018

Jumat,11 Agustus 2017 | 22:43:39 WIB
Tak Perpanjang Jabatan di Demokrat Pekanbaru, Firdaus Tetap Ikut Pilgubri 2018
Ket Foto : Firdaus MT

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kabar mengejutkan datang dari Walikota Pekanbaru Firdaus yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru.

Dengan tegas ia menyatakan bahwa dirinya tidak ingin lagi ingin menjadi ketua untuk kedua kalinya, alasannya dirinya ingin fokus pada pekerjaannya sebagai Walikota Pekanbaru. 

"Saya rasa satu periode menjadi ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru sudah cukup, jadi kita serahkan tugas ini kepada generasi selanjutnya yang dinilai bisa mengurus partai," ungkap Firdaus seperti dimuat riauterkini.com, kemarin.

Nantinya kata Firdaus, setelah ditunjuknya ketua DPD Partai Demokrat yang baru, berdasarkan aturannya ia diberi waktu dua minggu untuk melakukan musyawarah daerah (musda) di tingkat kabupaten mencari ketua DPC yang baru. 

"Di sini saya tidak akan mendaftar, kita serahkan tugas ini kepada seluruh kader-kader yang baru untuk lebih fokus dalam mengurus partai," ujar Firdaus lagi. 

Dengan tidak lagi mencalonkan diri sebagai ketua DPC Partai Demokrat Firdaus menyatakan dirinya ingin fokus dalam memimpin Kota Pekanbaru menuju kota Smart City Madani.

Pastikan Maju Pilgubri 2018
Namun anehnya, meski bilang akan fokus memimpin kota Pekanbaru, Firdaus di sisi lain malah pastikan keinginanya untuk maju Pilgubri 2018. Meski ia nantinya tidak didukung Partai Demokrat.

Firdaus menegaskan bahwa dirinya akan terus berjuang untuk maju dalam perebutan kursi Riau Satu pada 2018 mendatang. Meskipun partai Demokrat tidak mendukungnya, Firdaus tetap akan maju dengan perahu partai yang lain. 

"Ada atau tidak dukungan dari Partai Demokrat, Saya akan tetap maju dalam persaingan kursi Gubernur Riau. Pasalnya ada amanah dari masyarakat yang menginginkan saya menjadi orang nomor satu di Riau," ungkap Firdaus.

Kemudian, Firdaus masih berharap Demokrat memilih dirinya menjadi sebagai calon utama yang diusung oleh Demokrat. Meskipun ketua DPD Demokrat bukanlah dirinya. 

"Perlu diketahui bersama, yang memutuskan itu bukan pejabat yang berada di daerah tapi wewenang itu adalah hak ketua umum. Maka dari itu kita tunggu saja perkembangan selanjutnya," ujar Firdaus lagi. (R02/Rtc)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#PILGUBRI 2018 Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS