Tantang HIPMI Riau, Yaser Palito Bilang Riau Belum Pernah Lahirkan Pengusaha Berkapasitas Nasional

Sabtu,12 Agustus 2017 | 00:01:06 WIB
Tantang HIPMI Riau, Yaser Palito Bilang Riau Belum Pernah Lahirkan Pengusaha Berkapasitas Nasional
Ket Foto : Pengurus HIPMI Riau foto bersama saat pembukaan Musda HIPMI Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau di Kota tembilahan, Sabtu (12/8/2017) ini dibuka.

Tampak hadir pada pembukaan acara tersebut, Pelaksana Tugas Ketua Umum HIPMI, Yaser Palito mewakili Bahlil Lahadalia.

Dalam kesempatan itu, Yaser menyebutkan, Riau ini sangat kaya. Bahkan nomor 2 setelah Papua. Tapi secara historis tidak pernah melahirkan pengusaha berkapasitas nasional, saya sangat iri dengan provinsi lain yang telah melahirkan pengusaha-pengusaha yang berkualitas. 

Di HIPMI ini ada dua macam pengusaha, pengusaha by nasab dan pengusaha by nasib.Karena itulah, dia berharap peran HIPMI ke depan benar-benar bisa maksimal dalam mendukung pembangunan di daerah.

Turut hadir pada pelaksanaan acara tersebut, Bupati Inhil, HM Wardan. 
Wardan menyampaikan  terimakasih atas terpilihnya kabupaten inhil sebagai tuan rumah diacara Musda XI.

''Saya sebenarnya sangat tertantang untuk bisa melahirkan banyak orang-orang muda yang punya semangat membangun usaha secara mandiri. Bagaimana menciptakan pengusaha Riau yang bisa menjadi pengusaha nasional dan berwawasan global,'' ungkap Wardan.

Wardan menyinggung tentang besarnya potensi perekonomian yang bisa dikembangkan di wilayahnya, salah satunya adalah potensi perkebunan kelapa yang 75 persennya adalah milik masyarakat.

''Saya mengajak pada pelaku usaha muda yang tergabung di HIPMI agar turut terlibat dalam pengembangan usaha sekaligus mendukung bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat,'' ungkapnya.
 
''Inhil masih kurang melahirkan pengusaha pengusaha yang potensial. Saat ini, pemerintah kabupaten sudah menyiapkan lahan untuk dijadikan pasar rakyat,  pasar kuliner, Kita ingin ada tangan-tangan pengusaha muda ini yang bisa mendukung pada pengembangan petensi itu. semoga ini tidak menjadi kesepahaman belaka. Selamat bermusda, semoga ke depan HIPMI dapat memberikan karakter baru buat pelaku-pelaku usaha yang ada di Inhil,'' harapnya.

Sementara itu Ketua HIPMI Riau, Ahmi Septari dalam sambutannya mengatakan, secara organisasi BPD HIPMI Riau Telah mengikuti iven-iven nasional dan BPD HIPMI juga telah mengirimkan anggota terbaik untuk mengikuti Lemhanas dan ini diikuti seluruh pengurus HIPMI se Indonesia.

''Banyak kegiatan-kegiatan selama kepemimpinan saya pengusaha-pengusaha pemula telah menjadi pembicara bertaraf nasional. Ini dapat kita buktikan kegiatan smartpreneur salah satu kegiatan yang bertaraf nasional,'' kata Ahmi.

Dia juga menjelaskan, BPD HIPMI Riau juga telah mengirimkan beberapa mahasiswa untuk mengikuti ajang Jambore HIPMI se Indonesia. ''Tidak itu saja dibidang media BPD HIPMI Riau juga telah menerbitkan majalah bertemakan Pengusaha yang telah kita sebarkan ketika mengikuti Munas BPP HIPMI di Bandung. Pada bidang CSR kami juga telah menciptakan HIPMI Peduli, jadi saya berharap kepemimpinan BPD Hipmi kedepan dapat lebih baik dan tetap menjadi pejuang-pejuang pengusaha.(R07)


Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS