Diamankan Polisi Singapura

Waspada, Dua Warga Pekanbaru Diduga Anggota Kelompok ISIS

Waspada, Dua Warga Pekanbaru Diduga Anggota Kelompok ISIS
Ilustrasi Kelompok radikal ISIS

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kabar penangkapan warga yang terlibat jaringan kelompok ISIS belakangan kerap terjadi, kali ini merupakan dua orang warga yang berdomisi di Pekanbaru.

Karena diduga terlibat jaringan kelompok radikal tersebut, keduanya ditangkap oleh Kepolisian Singapura dan saat ini sudah dideportasi ke Pekanbaru dan tengah menjali proses pemeriksaan.
 
Kabar tersebut diungkapkan langsung Direktur Intelkam Polda Riau, Kombes Djati W, melalui Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (9/11).
 
Mneurutnya kedua orang tersebut diketahui berinisial FR (30) dan RS (26). Saat ini mereka berdua sudah diperiksa intensif di Sat Intelkam Polresta Pekanbaru.
 
"Ini masih dugaan, karena saat diamankan polisi Singapura, mereka membawa dokumen yang diduga ada keterkaitannya dengan jaringan radikal ISIS," sebut AKBP Guntur.
 
Ditambahkannya, tujuan penerbangan dua orang warga Pekanbaru ini juga ke Syria, tempat jantung sekaligus basis keberadaan ISIS. Setelah diamankan polisi Singapura, kedua orang itu lalu diserahkan ke Polisi dari Polda Kepri, yang selanjutnya digiring ke Provinsi Riau.
 
"Sudah mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II dengan pesawat Citylink siang tadi sekitar pukul 10.30 WIB. Dia dibawa dari Batam. Sekarang sudah di Polresta untuk diperiksa," sambung dia lagi. 
 
"Selain dokumen, polisi Singapura juga menemukan identitas dan pasport palsu," singkat Guntur.
 
Kabar ini tentu saja menyejutkan sekaligus juga mengkhawatirkan, pasalnya saat ini makin banyak saja warga yang tergoda untuk bergabung dengan kelompok militan tersebut. (GR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index