Didukung Pemkab Meranti, BI Riau Resmikan Kas Titipan di Selatpanjang

Didukung Pemkab Meranti, BI Riau Resmikan Kas Titipan di Selatpanjang
penandatanganan kerjasama

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Riau meresmikan Kas Titipan di Bank Riau Kepri (BRK) di Selatpanjang, Selasa, 15 Agustus 2017.

Untuk pembukaan kas thitipan di Selatpanjang ini BI Riau bekerjasama dengan Bank Riau Kepri sebagai kantor kas, sementara Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Panin dan Bank Mandiri Syariah sebagai peserta.

Terkait dengan pembukaan kas titipan tersebut, Deni Mulya Akbar, Direktur Operasional BRK, menyebut pihaknya menyambut baik adanya pembukaan kas titipan di Selatpanjang.

"Kas titipan akan mempermudah transaksi keuangan di Kepulauan Meranti, baik bagi perbankan maupun masyarakat, apalagi Kota Selatpanjang letaknya jauh dari ibukota Provinsi Riau," katanya

Sementara itu, Syahrul Baharisyah, Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Peredaran Uang Rupiah Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau menjelaskan pembukaan kas titipan di Selatpanjang ini merupakan yang ketiga setelah Kota Dumai dan Rengat.

BI Riau menilai, kalau Kebupaten Kepulauan Meranti sudah layak memiliki kas titipan.

"Dengan pertimbangan banyak hal, makanya kita buka di Selatpanjang, ini juga menjaga kedaulatan rupiah di daerah perbatasan," jelasnya.

Sementara Bupati Meranti, Irwan Nasir juga menyambut baik adanya kas titipan di Selatpanjang. Hal ini juga diharapkan akan membantu perekonomian daerah.

"Ini kebijakan yang sangat baik, masyarakat sudah lama menunggu, kita mendukung kebijakan ini," kata Irwan.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan juga mengharapakan dukungan BI dan perbankan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Meranti. Apalagi tingkat inflasi dan kemiskinan penduduk masih tinggi. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index