Anggota Dewan ini Sidak Sejumlah Gelper di Pekanbaru, Pengunjungnya Langsung Kabur...

Anggota Dewan ini Sidak Sejumlah Gelper di Pekanbaru, Pengunjungnya Langsung Kabur...
Yose Saputra anggota DPRD pekanbaru melakukan sidak sejumlah gelanggang permainan di Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Makin banyaknya pengaduan masyarakat, terkait gelanggang permainan (gelper) di Kota Pekanbaru, langsung ditindaklanjuti legislator. Pada Selasa (15/8/2017) siang kemarin, Anggota DPRD Pekanbaru Sidak ke empat tempat Gelper (gelanggang permainan).

Tempat Gelper yang pertama disambangi Super Star di Jalan Riau, tepatnya di samping Jalan H Guru Sulaiman. Saat anggota dewan Yose Saputra masuk ke tempat tersebut, nampak pemainnya semua orang dewasa. Mereka terkejut karena melihat sorotan kamera wartawan, sehingga mereka berhamburan kabur.

Pengawas Super Star Rudi yang menerima anggota dewan menyebutkan, bahwa tempatnya tersebut sudah setahun beroperasi. "Ada apa ini, kok banyak wartawan," kata Rudi. Tempat Gelper kedua dikunjungi yakni Binggo di Jalan Riau, tepatnya di samping Jalan Kuras.

Para pengunjung di Binggo yang semuanya orang dewasa tersebut juga terkejut. Beberapa orang nampaknya menyelamatkan diri, keluar dari ruangan. Koordinator Binggo Jhon Ketek mengaku, dari puluhan mesin Gelper, mereka menyiapkan 10 jenis permainan.

"Kita buka jam 10 pagi hingga jam 00," katanya singkat. Selang beberapa menit di Binggo, rombongan bergerak ke tempat Gelper Phokemon di Jalan Riau. Namun di tempat ini, pengunjungnya masih sedikit. Meski begitu, hampir seluruh yang ada di dalam ingin menyelamatkan diri.

"Kami di sini menyediakan permainan saja, tidak ada apa-apa," kata pengawas Phokemon, Afwan. Tempat terakhir dikunjungi anggota dewan, Gelper Arena Game Centre di Jalan Tuanku Tambusai. Di tempat ini, penuh dengan pemain orang dewasa.

Mereka sempat syok melihat sorotan kamera dan berusaha menghindar. Mesin gelper di Arena Game Centre ini banyaknya puluhan unit. Security Arena Game Centre sempat panik dan menyuruh wartawan tidak menyorot dan mengambil gambar.

"Kami di sini tidak ada masalah, kenapa di Sidak," kata security tersebut. (R-05/tribun)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index