Pawai Obor Ratusan Siswa, Kota Bengkalis Seperti Dipenuhi Kunang-kunang Malam Tadi

Pawai Obor Ratusan Siswa, Kota Bengkalis Seperti Dipenuhi Kunang-kunang Malam Tadi
Ribuan pelajar mengikuti pawai obor memeriaghkan HUT Ri Ke-72 di Kota Bengkalis.

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Pawai obor/Taptu yang ditaja Rabu (16/8/2017), untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Bengkalis, benar-benar berlangsung meriah.

Dengan obor di tangan yang terus menyala, ribuan peserta yang ambil bagian, membuat ruas jalan yang dilalui “menguning bagai bertabur ribuan kunang-kunang”.

Adapun rute yang dilalui sekitar 4.000 peserta dari berbagai komponen masyarakat seperti anggota TNI, personil Polri pelajar (SD, SMP, SMA/sederajat), mahasiswa, anggota Pramuka, Aparatur Sipil Negara (ASN), pemuda dari berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda dan komponen masyarakat lainnya itu, adalah Jln Antara (tempat acara pelepasan di depan Wisma Daerah Sri Mahkota).

Sambil menyanyikan lagu-lagu wajib nasional, seperti Maju Tak Gentar, Halo-Halo Bandung, Hari Merdeka, dari Jln Antara peserta pawai kemudian belok kiri ke Jln Gatot Subroto dan terus Jln HOS Cokroaminoto. Setelah itu kembali belok kiri ke Jln Bengkalis (Kebun Kapas).

Dengan tetap mendapat pengawalan mobil Patwal Satlantas Polres Bengkalis, dari Jln Bengkalis kemudian menuju Jln Bantan (SMP Negeri 3 Bengkalis). Lalu kembali belok kiri menuju ke Jln Antara dan finish di tempat acara pelepasan.

Bertindak selaku inspektur upacara saat pelepasan pawai obor adalah Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni. Sedangkan komandan upacara Iptu Sunaryo dengan pembawa acara H Ahmad Effendi.

Selain Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan istri Kasmarni,  Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan Eet, terlihat dipanggung kehormatan saat acara pelepasan, diantaranya Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi dan Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno.

Sedangkan dari jajaran Pemkab Bengkalis, diantaranya Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah H Arianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Asisten Administrasi Umum H TS Ilyas.(*/hms)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index