Sambangi Kantor GoJek di Pekanbaru, Ini Pesan Kasatlantas

Sambangi Kantor GoJek di Pekanbaru, Ini Pesan Kasatlantas
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Rabu (16/8/2017) sampaikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengendara GoJek di Pekanbaru.

Kunjungan ke kantor pemasaran GoJek di Jalan Jendral Sudirman tersebut, Kasubnit I Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Pekanbaru, Ipda Ratna Wilis, menyampaikan kepada sekitar 30 pengendara Gojek agar selalu memperhatikan keselamatan dari pengendara dan juga penumpang yang dibonceng.

Pengendara Gojek diingatkan agar selalu gunakan helm SNI dan patuhi rambu rambu lalu lintas.

"Termasuk penggunaan handphone saat berkendara, kita imbau agar tidak menggunakan handphone pada saat berkendara. Karena penggunaan handphone tidak diperbolehkan dan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," terang Ratna.

Selain penggunaan handphone, pengendara gojek juga diingatkan agar selalu mengecek kesiapan dari kondisi kendaraannya sebelum melaksanakan aktivitas di jalan raya.

"Pengecekan rem, dan kondisi ban agar selalu diperhatikan untuk keselamatan pengendara dan juga penumpang yang dibonceng," tambah Ratna.

Gojek sendiri sudah mulai ramai terlihat digunakan oleh warga Kota Pekanbaru.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser Sik SH saat dikonfirmasi menjelaskan, sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengendara Gojek juga sebagai upaya dari Sat Lantas untuk mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan juga harus diperhatikan, sehingga saat ada pemeriksaan di jalan tidak mengganggu aktivitas pengendara Gojek itu sendiri," ujar Rinaldo. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index