Meriahkan HUT-RI ke-72, Warga Simpang Tiga Gelar Panjat Pinang di Parit

Kamis,17 Agustus 2017 | 13:41:37 WIB
Meriahkan HUT-RI ke-72, Warga Simpang  Tiga Gelar Panjat Pinang di Parit
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Memeriahkan Hut RI ke 72 identik dengan perlombaan panjat pinang. Namun kali ini ada yang berbeda dengan perlombaan satu ini yang diadakan oleh warga RT 04 RW 01 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukitraya.

Dengan memanfaatkan parit yang ada di wilayahnya panitia yang di ketua oleh Thamrin mengadakan pertandingan panjat pinang di dalam parit yang berada di Simpang Lima Jalan Datuk Setia Maharaja (DSM).

Thamrin berharap pertandingan ini dapat meningkatkan semangat generasi muda dan menumbuhkan
Semangat NKRI.

"Sengaja Kami membuat pertandingan yang lain dari pada yang lain. Selain kami ingin agar anak-anak dapat menumbuhkan nilai perjuangan, sportivitas, dan tentunya kerjasama yang baik. Kami juga ingin meminta perhatian masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam acara tahunan ini."

Sementara keunikan panjat pinang yang diadakan didalam parit ini merupakan gagasan panitia dan tokoh masyarakat.

hal ini disampaikan ketua RT 04 Budiman.  "Dengan diadakannya acara diparit ini, kami berharap masyarakat lebih peduli kepada lingkungan oleh sebab itu selain ada panjat pinang, juga ada pacu sampan batang pisang," ujarnya.

Keunikan ini juga mendapat apresiasi dari ketua RW 01 Bowo Yuliani, dengan memanfaatkan lingkungannya panitia dan masyarakat membuat pertandingan yang berbeda dari yang lain.

"Biasanya dilapangan, justru RT 04 membuatnya diparit. Dengan cara membendung air yang mengalir dengan karung pasir sehingga bisa menjadi tempat pertandingan, dan sekaligus mengajarkan kepada anak kita generasi penerus untuk mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi didalam parit. Untuk menghindari pencemaran dan mencegah banjir musim penghujan seperti saat ini," pungkasnya. (R05)


Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS