Usul Penambahan 2.000 PNS tak Disetujui Menteri, Wali Kota Bilang Ada Peluang di Sini...

Usul Penambahan 2.000 PNS tak Disetujui Menteri, Wali Kota Bilang Ada Peluang di Sini...
Aparatur Sipil Negara.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melobi pemerintah untuk menambah kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aperatur Sipil Negara (ASN) tidak berjalan mulus.

Setelah mengadakan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) di Jakarta, Selasa (15/8) kemarin belum membuahkan hasil yang memuaskan.

"Pemerintah Pusat ingin meningkatkan kualitas ASN bukan kwantitas,"kata Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Kamis (17/8/2017).

Sinyal yang diberikan pemerintah pusat tersebut jelas. Bahwa Pemko diminta untuk memberdayakan ASN yang ada saat ini.

Meskipun berdasarkan hasil analisa jabatan (Anjab) dan beban kerja, Pemkokekurangan ASN sekitar 2.333 pegawai lagi.

"Jumlah ASN kita itu berkurang secara alami karena ada beberapa yang memasuki usia pensiun," imbuhnya.

Meski belum mendapatkan lampu hijau dari pemerintah pusat untuk menambah kuota CNPS hingga 2 ribuan lebih, namun Pemko masih punya peluang.

Pasalnya berdasarkan ekpose analisa beban kerja yang disampaikan ke pihak Kemenpan RB, Pemko masih diberikan kesempatan menambah CPNS untuk posisi tertentu.

"Masih bisa. Ada beberapa rekrutmen PNS dibidang pelayanan, kesehatan dan pendidikan. Jadi masih ada peluang Sarjana Tekhnik untuk bekarya memajukan insfrastruktur. Kita juga mengusulkan tenaga kesehatan dan pendidikan. Jadi itu yang kita utamakan," katanya seperti dilaporkan tribunpekanbaru.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index