Alhamdulillah, Jokowi Sumbang Satu Ekor Sapi dengan Bobot Hampir 1 Ton

Alhamdulillah, Jokowi Sumbang Satu Ekor Sapi dengan Bobot Hampir 1 Ton
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sumbang satu ekor sapi seberat 850 kilo gram atau hampir satu ton. Hewan kurban jenis sapi tersebut nanti akan dipotong bersamaan dengan sumbangan hewan kurban dari pejabat lainnya.

"Sapi Presiden juga ada, sedang diurus melalui Dinas Pernakan, satu ekor, beratnya 850 kilogram," kata Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Jumat (18/8/17).

Dimana lokasi hewan kurban Jokowi tersebut dipotong, Hijazi mengaku belum tahu. Meski selama ini kebiasaan hewan kurban dari orang nomor satu di Indonesia itu dilakukan di Mesjid Raya An-Nur. 

"Saya tak tahu dimana," ujar Hijazi.

Ada pun untuk Pemprov Riau sendiri menurut mantan Kadisperindag Kota Batam ini, tidak ada menganggarkan hewan kurban. Namun secara kolektif yang dikumpulkan bersama sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), setidaknya hingga saat sudah terkumpul sebanyak 10 ekor sapi. 

Sebab, makna kurban itu sendiri hakikatnya salah satu bukti nilai spriritual, keyakinan seorang hamba kepada Allah SWT. 
Bagaimana seorang Nabi Ibrahim saat diperintahkan Allah mengorbankan anak semata wayangnya. Tapi karena Allah sifatnya hanya menguji kesabaran dan keikhlasan yang kemudian diganti dalam bentuk hewan.

"Kita anjurkan pribadi masing-masing. Inikan ibadah individu, jadi tak mesti melalui Pemprov. Sudah ada 10 ekor," ungkap Hijazi. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index