HEBOH...Ada Burung Garuda Raksasa di Desa Gunung Sari-Kampar, Nih Penampakannya

HEBOH...Ada Burung Garuda Raksasa di Desa Gunung Sari-Kampar, Nih Penampakannya

GUNUNG SAHILAN (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Desa Gunung Sari dihebohkan oleh keberadaan burung garuda raksasa pada peringatan HUT RI ke-72, Kamis (17/8/2017) kemarin.

Burung garuda ini menjadi pembicaraan hangat dan banyak masyarakat mengabadikan momen itu dengan kamera di depan burung garuda yang tingginya sekira 3 meter dan lebar 3 meter ini.

Ya, burung garuda ini bukan burung garuda beneran lho. Burung garuda, lambang negara ini adalah replika yang sengaja dibuat untuk diikutkan festival untuk memeriahkan HUT RI ke-72.

Burung garuda replika ini ditampilkan pada peringatan detik-detik proklamasi pada upacara HUT RI ke-72 Kecamatan Gunung Sahilan yang dipusatkan di lapangan sepakbola Dusun Sukajadi, Desa Gunung Sari.

Selain menampilkan replika burung garuda juga terdapat replika lambang Pancasila dan replika Pangeran Diponegoro sedang  menunggangi kuda. Keberadaan replika burung garuda ini menjadi pusat perhatian masyarakat. Mereka tampak berebut ingin foto-foto dan selfie di depan replika burung garuda.

Pejabat Sementara Kepala Desa Gunung Sari Nurul Hidayah seperti dimuat suarakampar.co. menyampaikan, replika burung garuda ini adalah hasil kreativitas  masyarakat Gunung Sari untuk mengikuti karnaval yang diselenggarakan setiap tahun.

Masyarakat sudah mempersiapkan replika yang akan mereka tampilkan sebulan sebelum karnaval dilaksanakan.

"Replika-replika sengaja kita tampilkan di lapangan upacara untuk memberikan keindahan lokasi dan juga untuk melihatkan kreasi masyarakat kita yang sangat luar biasa," bebernya.

Menurut penuturan Nurul, ternyata untuk membuat replika burung garuda raksasa ini menghabiskan batang pisang hingga satu truk. Batang pisang itu dikeringkan dan dirangkai sedemikian rupa hingga membentuk burung garuda. Adapun bingkainya terbuat dari kayu dan bambu. (R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index