SIMPANG SKA MEMANAS: Pengemudi Angkutan Online Serang Taksi Konvensional

SIMPANG SKA MEMANAS:  Pengemudi Angkutan Online Serang Taksi Konvensional
Salah seorang sopir taksi berdarah-darah dalam bentrokan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Simpang SKA Pekanbaru di Jalan Soekarno Hatta memanas sore menjelang petang tadi. Puluhan pengemudi taksi online dan Gojek menyerang sopir taksi konvensional di depan pusat perbelanjaan terpadat di Pekanbaru itu.

Beberapa kendaraan taksi dilaporkan mengalami kerusakan setelah para pengemudi angkutan online beramai-ramai melakukan sweeping terhadap taksi konvensional yang banyak mangkal di kawasan tersebut. 

Beberapa sopir taksi seperti Puskopau, Kopsi dan Riau Taksi terlihat terpaksa melarikan diri karena tak ingin kendaraan yang mereka kemudikan dirusak oleh para pengemubi angkutan online yang terlihat sedang marah.

Penyerangan tersebut diduga dilakukan sebagai bentuk aksi balasan terhadap pemukulan dan pengeroyokan terhadap pengemudi angkutan online oleh para sopir taksi online beberapa waktu lalu. 

Situasi memanas tersebut tampak berusaha ditengahi oleh aparat kepolisian. Namun, hingga mejlang magrib tadi, suasana masih terlihat belum mereda. 

Dari pantauan di lapangan terlihat sejumlah taksi mengalami kerusakan akibat kemarahan para pengemudi angkutan online.  tak kurang dari tiga unit taksi mengalami pecah kaca spion dan penyot akibat dipukul dan dipatahkan. 

Para pengemudi online terlihat berkumpul di depan Mal SKA Pekanbaru sambil memaki-maki dan mencari sopir taksi konvensional yang bertahan di sekitar lokasi. 

Akibat kejadian ini, situasi lalu lintas terlihat macet. Banyk pengemudi kendaraan yang berusaha menghindar dari lokasi kericuhan karena tak ingin terimbas kerusakan akibat bentrok. 

Dari pantauan tadi, sejumlah massa terlihat menggunakan jaket Gojek. Belum diketahui persis penyebab para pengemudi Gojek berkumpul di kawasan tersebut. Namun, sejumlah informasi dari para awak angkutan online, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk aksi balas dendam atas pengeroyokan rekan mereka yang dilaporkan sempat dilarikan ke rumah sakit. (R04)

Listrik Indonesia

#GoJek#GoCar vs Taksi Konvesional #Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index