Ade Hartati Jadi Orang Tua Asuh Rini, Siswi Berprestasi Pekanbaru Lulus Kuliah di UGM

Ade Hartati Jadi Orang Tua Asuh Rini, Siswi Berprestasi  Pekanbaru Lulus Kuliah di UGM

PEKANBARU ( RIAUSKY.COM ) - Beruntung nasib Rini siswi berprestasi dan tamatan sekolah favorit di Pekanbaru ini mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Gajah Mada (UGM).

Rini berasal dari keluarga yang tidak mampu.Selama ini, untuk membiayai sekolahnya di MAN 3 Model Pekanbaru dia mendapatkan beasiswa karena kepintarannya. 

Sementara Untuk kebutuhan sekolah lainnya dibantu oleh anggaran dhuafa RW 01 dan Forum Kepedulian Masyarakat RW 01 Kelurahan Simpang Tiga.

Rini anak pasangan Sarinem dan Sugiman, mendapat beasiswa atau panggilan untuk melanjutkan pendidikannya di Fakultas Filsafat UGM  tahun 2017. 

Untuk pendidikannya sudah ditanggung sepenuhnya dari beasiswa yang diterima oleh Rini. 

Saat ini orang tuanya Sarinem (47) bingung untuk biaya kebutuhan anaknya ini, karena untuk kebutuhan sehari-hari saja pas-pasan. Karena selama ini Sarinem bekerja mencuci pakaian dirumah tetangga dengan penghasilan pas-pasan. 

Sementara Sugiman (60) mengalami ganggu kejiwaan dan saat ini tidak tau dimana keberadaannya.

Mendengar hal ini anggota DPRD Riau Daerah pemilihan ( dapil ) Pekanbaru dari fraksi PAN Ade Hartati mengunjungi kediaman Sarinem yang berada di RT 02 RW 01 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya, Minggu 20 Agustus 2017.

Kedatangan Anggota Dewan Ade Hartati melihat secara langsung kondisi Sarinem yang merupakan salah satu penerima Rumah Layak Huni tahun 2014 dari Pemko Pekanbaru.

Setelah mendengar dari Sarinem dan ketua RW 01 Bowo Yuliadi mengenai kehidupan dan kondisi perekonomian keluarga Sarinem, tergerak hati Ade Hartati untuk membantu pendidikan Rini, anak Sarinem nomor 2 yang saat ini menempuh pendidikan di Yogjakarta dan mendapat beasiswa untuk menjadi orang tua asuhnya

Seperti yang disampaikan Ade Hartati kepada riausky.com, "Kami mengunjungi kediaman ananda Rini. Dan insyaAllah kami menjadi ibu angkat ananda Rini untuk membantu Rini menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Filsafat UGM," Ungkapnya.

Ade juga mengatakan hal ini dilakukan lantaran merupakan salah satu kewajiban dirinya sebagai wakil rakyat untuk membantu mereka yang kekurangan, apalagi diketahuinya Rini merupakan siswi berprestasi dan merupakan generasi penerus bangsa terutama propinsi Riau untuk masa depan.

"Sebagai salah satu wakil rakyat merupakan kewajiban bagi kami untuk membantu anak-anak kita yang memiliki kemampuan akademis tapi terkendala secara ekonomi untuk membantu mereka mewujudkan cita-citanya." pamungkas Ade.

Sementara ketua RW 01 Bowo Yuliadi mengatakan, "Kami berterima kasih kepada ibu Ade yang mau menjadi orang tua asuh bagi salah satu anak kami yang berprestasi dalam pendidikan, tetapi terkendala segi ekonomi. Kedepannya kami berharap ananda Rini bisa menyelesaikan pendidikannya dan berguna bagi bangsa serta lingkungan," Ungkapnya.

Sementara ketua LPM Simpang Tiga Susilo berharap akan ada orang tua asuh lainnya seperti Anggota Dewan Ade Hartati sehingga tidak ada lagi anak-anak yang memiliki kemampuan dibidang akademis harus mengubur impiannya karena terkendala permasalahan ekonomi.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index