Kini Sudah 1.300 BTS Siap Layani Konsumen

Telkomsel Luncurkan 4G LTE di Batam

Telkomsel Luncurkan 4G LTE di Batam
Prosesi launching 4G di Batam oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Ardiansyah Dan Walikota Batam Ahmad Dahlan didampingi jajaran manajemen Telkomsel.
BATAM (RIAUSKY.COM) - Guna meningkatkan kualitas layanan pelanggan dalam menikmati mobile broadband dan layanan digital lifestyle di berbagai lokasi di Indonesia, Telkomsel kembali memperluas layanan 4G LTE. Kali ini layanan Telkomsel 4G LTE secara komersial resmi beroperasi di Batam yang sekaligus menjadikannya sebagai kota ke sembilan beroperasinya layanan tersebut setelah Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok dan Manado.
 
Secara nasional Telkomsel telah memiliki lebih dari 1300 BTS 4G dengan 1,7 juta pelanggan 4G yang menjadikannya komunitas 4G LTE terbesar di Indonesia.
 
Peresmian layanan Telkomsel 4G LTE di Batam dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel dan Walikota Batam, Ahmad Dahlan di Lapangan Engku Putri, Batam. Pada kesempatan tersebut Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan.
 
“Kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel di Batam menjadi penting, karena Batam merupakan tempat yang bersejarah bagi Telkomsel. Di kota inilah Telkomsel pertamakali berdiri dan melayani masyarakat Indonesia di tahun 1995, hingga sekarang dapat menjangkau 99% populasi Indonesia di seluruh penjuru negeri ini.”
 
Rirek lebih lanjut juga menjelaskan bahwa Batam merupakan salah satu kota di Indonesia yang mengalami peningkatan konsumsi penggunaan layanan data secara cukup signifikan dan untuk itu kami menjawabnya dengan layanan 4G LTE yang dapat diandalkan, sehingga pelanggan akan dapat menikmati layanan layanan digital lifestyle dengan lebih maksimal.
 
Pertumbuhan penggunaan layanan data di Batam dapat terlihat dari angka peningkatan konsumsi data hingga kuartal ketiga 2015, yakni sebesar 27.48% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Adapun jumlah pelanggan data di Batam saat ini berjumlah sekitar 43,90% dari total pelanggan di kota tersebut. Saat ini pun sudah terdapat sekitar 53.000 pelanggan Telkomsel di Batam yang menggunakan handset (ponsel) 4G.
 
Batam merupakan kota keempat digelarnya layanan Tekomsel 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps, sehingga akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.
 
Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Batam di dalam menikmati jaringan 4G, Telkomsel membangun 90 eNode B (BTS 4G) yang dapat menjangkau mayoritas wilayah kota Batam, termasuk lokasi-lokasi strategis seperti Nagoya, Batam Centre dan Bandara Hang Nadim, Pusat Bisnis Jodoh, Harbour Bay, Lucky Plaza dan di sekitar wilayah pemukiman dan lingkungan perkantoran di Batam.
 
“Saat ini Telkomsel telah bekerjasama dengan berbagai operator utama dari sekitar 23 negara di 5 benua untuk International Roaming 4G LTE, yang telah menjadikannya sebagai layanan 4G LTE pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan International Roaming. International Roaming 4G LTE akan memberikan real-time experience yang akan mendukung mobilitas pelanggan dari dan menuju Indonesia.”, lanjut Ririek.
 
Layaknya di kota yang telah dilayani oleh Telkomsel 4G LTE lainnya, untuk memperkenalkan layanan Telkomsel 4G LTE yang lengkap dengan kesiapan ekosistemnya (seperti ponsel 4G dan berbagai aplikasi) kepada masyarakat Batam. Pada peluncuran ini Telkomsel juga mengadakan pameran 4G di Alun –Alun Engku Putri, Batam.
 
Pada pameran ini para pengunjung dapat secara langsung merasakan digital experience dari layanan-layanan digital Telkomsel seperti TCASH, LangitMusik, Moovigo dan UDoctor. Selain itu akan tersedia juga penawaran menarik seputar layanan Telkomsel 4G LTE, seperti penawaran gratis 1 bulan paket LTE Konten 150 ribu rupiah untuk 6 bulan bagi pelanggan Kartu Halo, paket LTE Combo, LTE Basic, LTE Konten 150 ribu rupiah, serta Flash Big Quota.
 
Saat ini pelanggan di Batam sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) yang terletak di GraPARI Batam Centre,GraPARI Penuin, GraPARI Kios Nagoya Hill, dan GraPARI Kios Mall Panbil.
 
Dengan koneksi yang cepat, 4G LTE Telkomsel tidak hanya hadir di hotspot tertentu. Ketika Telkomsel menyatakan sudah siap pada suatu kota, berarti layanan 4G LTE Telkomsel sudah tersedia di sebagian besar wilayah kota tersebut (inner city & indoor coverage).
 
Telkomsel juga mengutamakan kemudahan bagi pelanggannya yang ingin menikmati layanan 4G LTE, dimana mereka dapat dengan mudah menukarkan simcard yang dimiliki dengan uSIM secara gratis dengan nomor existing, dan paket dengan tarif yang sama tanpa tambahan biaya. Berbagai channel layanan pelanggan pun telah disiapkan untuk memastikan kemudahan migrasi uSIM, yaitu melalui GraPARI, website Telkomsel, call center Caroline, selain juga di berbagai mall di Indonesia. (R01/r)

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index