Panwaslu Siak Sosialisasikan Pemilukada ke Pemilih Pemula

Panwaslu Siak Sosialisasikan Pemilukada ke Pemilih Pemula
Sosialisasi Pemilukada Serentak di Siak

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka untuk melancarkan proses Pemilukada di Kabupaten Siak agar berjalan dengan baik sesuai aturan yamg berlaku, Panwaslu Kabupaten Siak menggelar Sosialisasi dan tatap muka tentang proses Pemilukada kepada stakeholder dan masyarakat kabupaten Siak. 
 
Sosialisasi ini diikuti oleh 100 peserta diantaranya 30 orang dari tokoh masyarakat, 30 orang dari Pemilih pemula, 40 orang dari Akademisi yang digelar di Hotel Grand Mempura, Senin(9/11)
 
Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si.Kejari Siak Zainul Arifin SH, unsur Kepolisian,Skpd,Bawaslu pusat, Ketua Panwalu propinsi Riau Endang, Ketua Panwaslu Kabupaten Siak Aris Susanto S.Hut bersama Staf .
 
Alfedri berharap proses pilkada ini berjalan dengan lancar, jujur dan baik, dengan harapan memperoleh kepala daerah yang jujur dan bermarwah
 
Selaku pemerintah Daerah dalam proses kelancaran penyelenggara Pilkada dengan baik, maka pemerintah daerah harus mendukung baik itu sarana dan prasana maupun mendukung anggaran yang di alokasikan belanja hibah tahun 2014.
 
Ketua  Bidang Kordinator Divisi SDM dan Oraganisasi Bawaslu Pusat Endang Windatiningtyas SH mengatakan bahwa proses sosialisasi Pemilukada ini adalah bagian dari pencegahan. "Maksud ini dan tujuan sosialisasi ini adalah untuk dipahami sistem yang sesuai dengan tupoksi yang harus di kerjakan," ujarnya.
 
Terkait pengawasan, harus mengedepankan pencegahan sebelum melakukan penindakan. Maka dari perlu dilakukan pengawasan pilkada. Dikatakannya dalam pengawasan pilkada ini perlunya keterlibatan dalam masyarakat dalam pengawasan pemilukada ini.
 
"Kita berharap proses pemilukada ini berjalan aman tertip dan lancar dan sukses sesuai dengan aturan yang berlaku. Diharapkan kepada penyelenggaraan pemilu dituntut integritasnya dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku baik itu penyelenggara pemilu maupun peserta pemikada," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index