Jembatan Reteh Akan Jadi Dua

Pemprov Alokasikan Rp70 Miliar untuk Bangun Baru

Pemprov Alokasikan Rp70 Miliar untuk Bangun Baru
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pasca ambruknya jembatan Reteh yang dibuat pada tahun 1993, di Kecamatan Reteh Indragiri Hilir, pemerintah Provinsi Riau berencana membangun satu lagi jembatan baru yang akan menghubungkan antar wilayah di kawasan tersebut. 
 
Pemerintah, seperti dikatakan Kepala Dinas PU Bina Marga, Syafril Tamun, Selasa (10/11/2015) akan membangun jembatan baru dengan biaya tak kurang dari Rp70 miliar. Pada tahap pertama pekerjaan tahun 2016, pemerintah akan mengalokasikan dana sebesar Rp50 miliar, selanjutnya pada tahun 2017 sebesar Rp20 miliar.
 
Dijelaskan dia, pemerintah tidak akan meruntuhkan bangunan jembatan yang lama. Karena itulah, tahun ini, pemerintah provinsi Riau melalui Dana Tak Terduga (DTT) Sekretariat Daerah Provinsi Riau sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,1 miliar untuk perbaikan jembatan yang lama serta mobilisasi warga dengan menggunakan ponton penyeberangan.
 
''Pontonnya ada dua, satu akan beroperasi untuk perbaikan jembatan, sedang satu lainnya akan melayani mobilitas warga. Untuk ponton ini, akan beroperasi selama jembatan lama dalam proses perbaikan. Perkiraan kita, selesai perbaikan dalam dua bulan. Sekarang kontraktor pelaksananya sudah di sana,''ungkap Syafril.(R01)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index