5.242 Guru di Inhil Ikuti Uji Kompetensi

5.242 Guru di Inhil Ikuti Uji Kompetensi

 

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 5.242 orang guru PNS dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti uji kompetensi di tujuh tempat uji kompetensi se Kabupaten Inhil.
 
Hal itu dikatakan oleh Kadisdik Inhil, Helmy D saat dijumpai oleh awak media diruangannya, Senin (9/11). 
 
Dikatakannya untuk wilayah selatan dilaksanakan di SMK 1 Keritang, Wilayah utara SMA 1 Kateman. "Dan untuk wilayah tengah ada 5 Sekolah, yakni SMK 1 Tembilahan, SMK 2 Tembilahan , SMP 2 Tembilahan hulu, SMA 1 TemBilahan Hulu dan SD 04 Tembilahan," katanya.
 
Uji kompetensi ini bertujuan untuk memetakan kompetensi guru-guru di Inhil. Dengan adanya uji kompetensi ini akan diketahui kelemahan masing-masing guru berdasarkan berdasarkan hasil analisis nilai setiap guru.
 
Lebih lanjut Helmi menjelaskan, setelah diketahui kelemahan-kelemahan tersebut, akan dilanjutkan dengan pelatihan lanjutan yang bertujuan untuk menutupi setiap kelemahan yang ada agar tercipta seorang guru yang benar-benar kompeten.
 
"Setelah tahu baru akan dilakukan pelatihan lanjutan.Contoh jika kebutuhan di bidang matematika, maka dilakukan pelatihan khusus dibidang matematika," tambahnya.
 
Helmi mengatakan jika standar kelulusan uji kompetensi tahun ini 5,5 dan pelaksanaannya dengan sistem online.
 
Selain itu, Helmi juga mengingatkan setiap guru, jika standar 5,5 ini baru pemetaan, bukan menjadi standar sertifikasi. "Jika ini menjadi maka para guru harus mempersiapkan diri sejak dini karena tahun sebelumnya ada yang lulus sertifikasi dengan nilai 4,7," imbuhnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index