Hadir di SMAN 5 Pekanbaru, LOOP KePo 2017 Ajak Anak Muda Kreatif Berekspresi di Era Digital

Hadir di SMAN 5 Pekanbaru, LOOP KePo 2017 Ajak Anak Muda Kreatif Berekspresi di Era Digital
Branch Manager Telkomsel Pekanbaru, Eko Atmaja saat memberi sambutan disela LOOP KePo di SMAN 5 Pekanbaru

Pekanbaru (RIAUSKY.COM) –  Telkomsel melalui  merek dagangnya yang ditujukan bagi anak muda khususnya segmen remaja (12-19 tahun) yaitu LOOP, kembali mengadakan program LOOP KePo (Kreatif Project).  

Kali ini aneka lomba kreativitas remaja dan pelajar dilaksanakan di halaman SMAN 5 Pekanbaru di Jalan Bawal.

Mengambil tema ‘Capture Your Awesome Moment of Activities’, LOOP KePo 2017 kali ini mengajak LOOPers untuk mengekspresikan berbagai keseruan tentang ekstra kurikuler dan hobi dari sekolah masing-masing melalui layanan digital video.
 
LOOP KePo telah diadakan sejak tahun 2014, dan merupakan sebuah program yang ditujukan untuk pengembangan digital creativity anak muda Indonesia, yaitu berkreativitas dan menggali potensi dengan memanfaatkan teknologi dengan positif dan produktif.
 
Branch Manager Telkomsel Pekanbaru, Eko Atmaja dalam sambutannya ketiga membuka acara menyebutkan “Generasi muda merupakan ujung tombak perkembangan Indonesia di era digital saat ini.  Melalui LOOP KePo, kami ingin memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan ide, passion, dan kreativitasnya sehingga kedepannya mereka siap mendukung Indonesia yang serba digital,” kata dia.

Setiap tahun, lanjut dia, Telkomsel melalui LOOP KePo selalu berupaya menggugah prestasi dan kreativitas remaja dan kalangan pelajar melalui program yang berbeda. 

''Tahun ini, kita fikus pada kreativitas yang diunggah melalui sarana digital, berupa video,'' ungkap dia. 
 
Eko menambahkan, bahwa kali ini LOOPers tidak hanya diajak  untuk sekedar membuat digital content, namun juga mulai dapat menghasilkan konten  video yang berkualitas, yang dapat mencuri perhatian dan mengangkat nama mereka di antara maraknya serbuan berbagai konten lainnya di platform digital.
 
Rangkaian roadshow LOOP KePo 2017 telah dilaksanakan sampai dengan akhir bulan September 2017 di sekolah-sekolah di lebih dari 50 kota di Indonesia, Untuk wilayah Pekanbaru, kegiatan roadshow di pusatkan di SMA Negeri 5 Pekanbaru Di Jalan Bawal No 43 kota Pekanbaru dengan  menghadirkan kelas mentoring, dan berbagai kegiatan hiburan yang melibatkan seluruh siswa-siswa di sekolah tersebut serta bergabung juga para siswa dari SMA Negeri 1 Pekanbaru, SMA Negeri 2 Pekanbaru serta SMA Negeri 7 Pekanbaru yang juga menampilkan berbagai perform aktifitas ekstrakulikuler mereka.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Restianto mewakili Kepsek SMAN 5 mengapresiasi kehadiran Telkomsel dalam menggugah kreativitas para siswa di sekolahnya. Dia berharap dengan kahadiran ini bisa lebih meningkatkan kemampuan para siswa dalam mengenal teknologi digital dan menjadikannya sebagai bagian dari kreativitas positif .

Peserta LOOP KePo 2017  dari berbagai sekolah di Pekanbaru  foto bersama sebelum bertanding di SMAN 5 Pekanbaru.

Di kota tertentu di hadirkan juga mentor ternama seperti Skinny Indonesian 24 dan Salshabilla Adriani. 

Mereka akan membahas topik seputar pembuatan video digital dan berbagai tips dan trik untuk menghasilkan konten video yang berkualitas.  Pada kesempatan yang sama, para LOOPers juga akan unjuk kebolehan mereka di depan teman-teman sekolahnya dengan menampilkan berbagai penampilan yang menarik.
 
Sedangkan LOOP KePo Challenge tahun ini kembali diadakan dengan mengangkat tema  ‘Capture Your Awesome Moment of Activities’.  Dengan tema ini, para LOOPers ditantang untuk mengekspresikan keseruan mereka dengan kreatif dalam aktivitas ekstrakurikuler maupun kegiatan hobi lainnya di lima kategori yang bisa dipilih, yaitu Seni Budaya, Komunikasi, Sains, Olahraga dan Organisasi. Video hasil karya tersebut dapat langsung diunggah di www.loop.co.id/kepo.
 
Terdapat banyak hadiah menarik untuk para LOOPers yang mengikuti LOOP KePo Challenge 2017 yaitu hadiah bulanan berupa saldo T-Cash sebesar Rp. 1.000.000 dan Action Cam Go Pro. Sedangkan untuk hadiah utama, pemenang akan mendapatkan smartphone Samsung S8 dan kesempatan istimewa untuk membuat video bersama dengan para mentor, yaitu Skinny Indonesian 24 atau Salshabilla.
 
LOOP KePo  yang telah diadakan sejak tahun 2014 disambut dengan antusiasme yang luar biasa oleh anak muda di berbagai kota di Indonesia. LOOP KePo 2015 berhasil menyapa LOOPers di 200 sekolah di 27 kota, dan LOOP KePo 2016 kembali diadakan dengan mengunjungi 400 sekolah di 50 kota di Indonesia. Pada tahun lalu pun, lebih dari 145.000 submission berhasil terkumpul dari lebih dari 1.200 sekolah.
 
Sejak diluncurkan pada bulan Maret 2014, dilanjutkan Eko Atmaja, LOOP mendapatkan respon yang positif di kalangan anak muda dengan berbagai penawaran produknya yang kompetitif dan kreatif di  layanan data dan digital. Ihsan kemudian menjelaskan bahwa sesuai dengan tagline-nya ‘Ini KITA’,  LOOP juga berkomiten untuk memberikan nilai lebih kepada anak muda Indonesia, dengan terus memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan dan mengembangkan dirinya.(R04)
 

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index