BEGINI Ekspresi Kebringasan Timnas U-16 Saat Bantai Kepulauan Mariana Utara 18-0

BEGINI Ekspresi Kebringasan Timnas U-16 Saat Bantai Kepulauan Mariana Utara 18-0
Ekspresi kemenangan dahsayt yang diraih Timnas Indonesia U-16. Foto: Tempo.co

BANGKOK (RIAUSKY.COM)- Mengawali kiprahnya,  timnas Indonesia U-16 mampu bermain cantik dan berpesta gol. 

Tim Garuda Asia meraih kemenangan yang sangat telak dengan skor 18-0 saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada pertandingan pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (16/9/2017) malam.

 Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, mengakui kemenangan besar itu memberikan kepercayaan diri dan keyakinan untuk melewati turnamen dengan baik.

Kemenangan 18 gol yang diraih Timnas Indonesia  U-16 atas Kepulauan Mariana Utara dicetak oleh tujuh pemain. Sutan Diego Zico mencetak lima gol, kemudian Supriadi, Hamsa Lestaluhu, dan Amiruddin Bagus sama-sama mencetak hattrick. Rendy Juliansyah mencetak dua gol sementara Amanar Abdillah dan Andre Oktaviansyah sama-sama mencetak satu gol.


Fachri Husaini mengakui kemenangan besar ini menjadi permulaan yang sangat baik bagi tim asuhannya untuk menjalani tiga pertandingan selanjutnya. Satu hal yang pasti, pelatih asal Lhokseumawe itu mengakui bahwa kemenangan atas Mariana Utara ini sangat baik untuk bisa membangkitkan motivasi para pemain.

"Kemenangan ini menjadi awal yang bagus untuk tim kami, sekaligus memberikan kepercayaan dan keyakinan lebih kepada para pemain. Ini pertandingan pertama yang tentunya baik untuk membangun motivasi di dalam tim ini. Namun, saya akan selalu mengingatkan para pemain untuk tetap rendah hati dan merayakan kemenangan dengan cara yang elegan," ujar Fachri Husaini usai pertandingan.

Tim dengan julukan Garuda Asia itu akan menghadapi Timor Leste di pertandingan kedua yang digelar di tempat yang sama pada Senin (18/9/2017). Fachri pun menegaskan kemenangan telak ini akan mengangkat mental untuk tim asuhannya jelang laga kontra Timor Leste.

"Ini baru pertandingan pertama dan perdana bagi kami. Apa pun itu, kemenangan ini bagus bagi mental para pemain. Kami akan segera kembali fokus untuk pertandingan menghadapi Timor Leste," ujar Fachri Husaini.

Satu hal yang pasti, laga kedua yang dijalani oleh Timnas Indonesia U-16 tak akan semudah laga perdana. 

Timor Leste yang menjadi lawan kedua bukan tim yang bisa diremehkan setelah keberhasilan mereka meraih kemenangan telak 5-2 atas Laos pada pertandingan pertama.

Berikut adalah daftar pencetak gol Timnas U-16 Indonesia Vs Mariana Utara:

1. Mochammad Supriadi - 8'
2. Amirudin Bagus - 12'
3. Rendy Juliansyah - 13'
4. Rendy Juliansyah - 21'
5. Amiruddin Bagus - 24'
6. Amirudin Bagus - 41'
7. Mochammad Supriadi - 46'
8. Sutan Diego - 48'
9. Sutan Diego - 61'
10. Sutan Diego - 65'
11. Sutan Diego - 66'
12. Amanar Abdilah - 68'
13. Hamsa Lestaluhu - 69'
14. Hamsa Lestaluhu - 72'
15. Sutan Diego - 81'
16. Hamsa Lestaluhu - 87'
17. Mochammad Supriadi - 89'
18. Andre Oktaviansyah - 90'

Hasil ini membawa Indonesia ke puncak klasemen sementara Grup G. Sebelumnya, Timor Leste menang atas Laos dengan skor 5-2 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (16/9/2017) pukul 15.00 WIB.(R04/bola)

Listrik Indonesia

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index