Akhir Tahun, Realisasi Pembangunan Perkantoran Pemko Pekanbaru Capai 50 Persen

Akhir Tahun, Realisasi Pembangunan Perkantoran Pemko Pekanbaru Capai 50 Persen

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pembangunan kantor baru Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Tenayan Raya kini sudah mencapai tiga lantai dari total tujuh lantai. Secara keseluruhan realisasi pembangunan fisik gedung hampir mencapai 50 persen dari target pagu keseluruhan.
 
Pembangunan kompleks perkantoran di lahan 200 hektar itu kini terus digesa disisa tahun anggaran 2015. 
 
Demikian ungkap Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman kota Pekanbaru, Zulkifli Harun, Rabu (11/11). "Hingga akhir tahun, pembangunan akan tercapai 50 persen, sesuai target pada etape I," ujarnya.
   
Zulkifli menjelaskan etape I ini Pemko membangun lima gedung, dana anggarannya sudah dimasukkan pada APBD 2015 ini. "Terdiri dari empat gedung Satuan Kerja (Satker) dan satu gedung Sekretariat," tuturnya.
   
Untuk etape I tahun 2015 ini ditaregtkan selesai 50 persen. "Perhari ini secara rinci capaian masih ada 37 persen, ada yang 32 persen, dan ada 33 persen," bebernya.
   
Masih menurut Zulkifli, untuk gedung utama (Sekretariat) akan dibangun tujuh lantai. Sementara untuk gedung Satker akan dibangun setinggi empat lantai. Saat ini, rata-rata sudah mencapai tiga lantai. "Rata-rata sudah lantai tiga. Untuk gedung utama dan satkernya dari target gedung utama tujuh dan empat untuk satker," terangnya.
    
Ia menambahkan etape II pembangunan akan dilanjutkan tahun 2016 mendatang, dengan sisa anggaran hampir sama besarnya dengan tahun ini. "Sehingga diharapkan sesuai target secara fisik semua gedung itu akan selesai," tandasnya.
   
Pihaknya juga sudah memasukkan pagu anggaran di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016. "Secara utuh 2016 selesai di luar perabot, dengan anggaran lebih kurang sama dengan tahun ini, yaitu lebih kurang Rp300 miliar," pungkasnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index