BWI Siak Gelar Rapat Koordinasi dan Workshop Pengelolaan Wakaf Produktif se-Kabupaten Siak

BWI Siak Gelar Rapat Koordinasi dan Workshop Pengelolaan Wakaf Produktif se-Kabupaten Siak

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Badan Wakaf Indonesia BWI kabupaten Siak menggelar rapat koordinasi dan pengelolaan wakaf produktif yang dibuka secara resmi oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar.M.Si, di ruang Raja indra pahlawan kantor Bupati Siak, Selasa (19/09/17)

Hadir pada kesempatan ini Drs.H.Alfedri M. Si, selaku ketua Umum BWI kabupaten Siak,H.Fuad Nasar Lc. dari Direktorat pemberdayaan zakat Kemenag RI, kakan Kemenag Siak, MUI Siak, OPD, Komisioner BAZNAS Siak, Kepala BUMD Siak dan seluruh pengurus KUA dan Nazir wakaf se kabupaten Siak 

Dalam sambutan menyampaikan, bahwa saat ini wakaf ini bisa mejadi produktif sehingga bisa meningkatkan ekonomi umat. Kalau ini benar benar divgerakan dengan sebaik baiknya, tentunya akan berpengaruh terhadap peningkatan dan menghidupkan ekonomi umat Islam.

Seiring dengan penyelenggaraan wakaf ini, diharapkan kepada pihak pengurus wakaf agar dapat mendata dan mengiventarisir semua tanah zakat yangvada samapai kekampung-kampung. 

Kalau tanah wakaf ini sudah terdata dan teriventarisir dengan baik, maka hal ini tidak ada lagi tuntut menuntut dari pihak ahli waris, kita tidak ingin hal ini terjadi ditengah-tengah masyarakat. harapnya

Tak hanya itu bupati juga menyingung untuk masaalah rumah makan kedai kopi dan restoran yang ada di kabupaten Siak agar  ada pemeriksaan terutama di restoran dan warung-warung makan minum menetapkan sartifikat  atau ada jaminan halal.

"Maka dari itu diminta kepada pihak MUI dan ulama agar melakukan penertipan dan bekerjasama dwngan instasi terkait dalam membuat jamainan halal di setiap restiran dan warung kopi  di kabupaten Siak," tutupnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index